Jakarta (ANTARA News) - Tim sepak bola Persija Jakarta ingin menundukkan Persela Lamongan dalam laga lanjutan partai tunda pekan ke-26 Liga 1 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (20/11), mulai pukul 15.30 WIB.

Tiga poin dari pertandingan tersebut akan membawa Persija mendekat ke gelar juara Liga 1 Indonesia tahun 2018.

"Kami sudah lama menanti kembali ke stadion ini. Itu membuat kami semakin ingin memenangkan laga dan meraup tiga poin demi mendekatkan posisi dengan peringkat satu sementara," ujar pelatih Persija Jakarta Stefano 'Teco' Cugurra di SUGBK, Jakarta, Senin.

Persija Jakarta memang dalam usaha mengejar gelar juara Liga 1 Indonesia tahun 2018. Saat ini, sampai pekan ke-31, tim berjuluk Macan Kemayoran itu berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 50 poin.

Mereka hanya berjarak empat poin dari pemuncak klasemen PSM Makassar. Namun, Persija memiliki satu laga sisa lebih banyak karena pertandingan melawan Persela Lamongan di pekan ke-26 ditunda dengan alasan berjalan bersamaan dengan Piala U-19 Asia 2018. Lanjutan pertandingan ini yang dijalani kedua tim pada Selasa (20/11).

Kemenangan dari Persela akan memangkas jarak empat poin dari PSM menjadi hanya satu angka, sementara imbang atau kalah dapat menjadi petaka bagi Persija. Mengingat liga bergulir sampai pekan ke-34, maka persaingan menuju gelar juara masih akan berlangsung ketat.

"Kami harus bekerja keras untuk laga kontra Persela," tutur Teco.

Pelatih asal Brazil itu pun meminta dukungan dari suporter setia Persija The Jakmania langsung di SUGBK.

Menurut Teco, kehadiran The Jakmania sangat dibutuhkan untuk memberikan semangat kepada para pemain Persija.

"Kami sangat membutuhkan kehadiran The Jakmania. Saat ini semua elemen di klub memiliki tujuan yang sama yaitu juara Liga 1," tutur dia .

Sebagai informasi, sampai pukul 16.00 WIB, sudah lebih dari 58.000 tiket Persija versus Persela terjual. 


Senang

Di balik usaha mengincar kemenangan dari Persela, kebahagiaan juga menyelimuti kubu Persija karena kembali bertanding di kandangnya, SUGBK.

Tercatat, di Liga 1 tahun 2018, mereka hanya tiga kali berlaga di SUGBK dalam laga kandang. Terakhir, Persija menggunakan SUGBK ketika menjamu klub asal Singapura Home United di Piala AFC 2018, pada 15 Mei 2018.

Setelah itu SUGBK tertutup untuk semua laga sepak bola karena memasuki masa persiapan sekaligus menjadi tempat menggelar pertandingan, juga pembukaan-penutupan, Asian Games dan Asian Para Games 2018.

"Kami sangat senang bisa kembali bermain di SUGBK. Ini adalah stadion terbaik di Indonesia," kata Teco.

Hal senada juga diutarakan bek kiri Persija Muhammad Rezaldi Hehanusa. Menurut dia, para pemain bahagia kembali ke SUGBK setelah berkandang di beberapa stadion selama SUGBK digunakan untuk Asian Games dan Asian Para Games 2018.

"Yang jelas para pemain siap meraih tiga poin di SUGBK. Kami meminta dukungan The Jakmania," tutur Rezaldi.

Baca juga: Persela Ingin Hambat Usaha Persija Raih Juara

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018