counter

Liga 1

Pelatih Bhayangkara puji David da Silva

Pelatih Bhayangkara puji David da Silva

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy memberikan keterangan kepada media usai timnya menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-31 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Senin (19/11). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim sepak bola Bhayangkara FC Simon McMenemy memuji penampilan mantan penyerang timnya, David Aparecido da Silva, yang saat ini membela tim Persebaya Surabaya dan menjadi pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 Indonesia dengan 20 gol.

"David pemain yang bertalenta dan sangat bagus. Dia merupakan salah satu finisher terbaik di kompetisi," ujar Simon di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Senin (19/11).

Menurut Simon, David memiliki kemampuan mencetak gol yang sangat baik ketika memiliki ruang di area kotak penalti lawan.

Sebagai informasi, David da Silva hampir saja menjadi pemain Bhayangkara FC, tetapi dia dilepas menjelang Liga 1 Indonesia musim 2018 dimulai meski sempat menjalani beberapa laga bersama skuat berjuluk The Guardian itu di kompetisi pramusim Piala Presiden 2018 dan laga persahabatan kontra tim Liga Jepang FC Tokyo.

David akhirnya dikontrak oleh Persebaya mulai akhir Maret 2018 dan sejak saat itu menjelma menjadi mesin gol yang menakutkan lawan.

Bhayangkara sendiri akan menghadapi Persebaya pada laga pekan ke-32 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (26/11), mulai pukul 18.30 WIB.

Untuk menaklukkan lawannya itu, Simon mengingatkan timnya bahwa Persebaya bukan hanya tentang David da Silva semata.

"Banyak pemain Persebaya yang bisa memberikan kontribusi. Kami tentu harus menyusun taktik bagaimana menaklukkan mereka," tutur Simon. 

Sampai pekan ke-31, Bhayangkara FC menduduki posisi keempat klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2018 dengan 49 poin. Sementara Persebaya berada di urutan ketujuh dengan 44 poin.

Baca juga: Da Silva hattrick, Bali United tumbang oleh Persebaya 2-5
 

Jelang bertemu Kalteng Putra, Persib minta dukungan Bobotoh

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar