counter

Liga 1

Pelatih Persija : Rezaldi tetap bek kiri

Pelatih Persija : Rezaldi tetap bek kiri

Penjaga gawang Persija Jakarta Shahar Ginanjar menangkap bola saat melawan Persela Lamongan dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/11/2018). Persija Jakarta mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj.

Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim sepak bola Persija Jakarta Stefano "Teco" Cugurra menegaskan, Muhammad Rezaldi Hehanussa tetap mengisi posisi bek kiri di skuat berjuluk Macan Kemayoran.

Teco tidak berniat memermanenkan Rezaldi sebagai bek kanan meski pemain berusia 23 tahun itu bermain apik di posisi tersebut saat menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan laga tunda pekan ke-26 Liga 1 Indonesia, Selasa. Rezaldi bahkan mencetak satu gol untuk membantu timnya menang dengan skor 3-0.

"Dia bermain sangat bagus di Persija, juga di tim nasional Indonesia. Namun, dia tetap seorang bek kiri," kata Teco usai laga timnya kontra Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa.

Menurut Teco, keputusannya untuk menurunkan Rezaldi sebagai bek kanan di laga kontra Persela tidak lepas dari absennya bek kanan sekaligus sang kapten Ismed Sofyan.

Ismed sendiri tidak tampil di laga versus Persela karena masih menjalani sanksi larangan bermain tiga laga sejak pekan ke-24 Liga 1 tahun 2018 karena oleh Komdis PSSI dianggap menendang kaki pemain Persib di laga pekan ke-23.

Yang menjadi masalah, Persija tidak memiliki bek kanan murni di bangku cadangan.

"Absennya Ismed membuat kami harus membuat solusi lain. Pemain yang bukan bek kanan mau tak mau harus kami tempatkan di sisi sana. Sebelumnya saya juga menurunkan pemain seperti Novri Setiawan, Jaimerson da Silva dan Rohit Chand sebagai bek kanan," tutur Teco.

Pelatih asal Brazil itu melanjutkan, setiap bermain tanpa Ismed, timnya selalu mendiskusikan terlebih dahulu tentang siapa yang akan menjadi bek kanan.

Siapa yang siap, kata Teco, itu yang akan diturunkan.

"Rezaldi sebelumnya tampil bagus dalam latihan dan dia siap menjadi bek kanan. Karena itulah saya berani memainkannya di sana," ujar dia.

Persija Jakarta semakin mendekat ke gelar juara Liga 1 Indonesia tahun 2018 usai menaklukkan Persela dengan skor 3-0 dalam lanjutan laga tunda pekan ke-26 Liga 1 Indonesia, Selasa.

Ketiga gol Persija dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, itu dicetak oleh Muhammad Rezaldi Hehanussa (42'), Ramdani Lestaluhu (52') dan Marko Simic (72'). 

Kemenangan itu membuat Persija mengoleksi 53 poin dan hanya berjarak satu poin dengan pemuncak klasemen sementara Liga 1 sampai pekan ke-31, PSM Makassar (54 poin). 

Mengingat liga bergulir sampai pekan ke-34, peluang Persija menjadi juara sangat besar. Tiga laga terakhir Persija di Liga 1 Indonesia tahun 2018 adalah menghadapi Sriwijaya FC (kandang), Bali United (tandang) dan Mitra Kukar (kandang).

Sementara dengan kekalahan itu, Persela bertahan di peringkat 11 Liga 1 Indonesia dengan 42 poin. 

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar