Lampung Timur (ANTARA News) - Sejumlah pelajar di Kabupaten Lampung Timur mengaku senang bisa bertemu dengan Presiden Joko Widodo yang berkunjung ke Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, Jumat.

"Senang ketemu Presiden, senang sama Presiden," kata Kiki, siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiah (MI) Mimbaul Ulum Desa Sumberejo, Way Jepara saat ditanya tanggapannya di sela menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo di Pondok Pesantren Darussalamah, Lampung Timur, Jumat petang.

Ditanya alasanya kenapa merasa senang dengan Jokowi, Kiki menjawab, "Kan Presiden," katanya pula.

Siswa MI Mimbaul Ulum Sumberejo lainnya, Sofian Saputera juga mengaku senang dengan kehadiran Presiden Joko Widodo. "Senang juga, karena Jokowi Presiden," ujar dia lagi.

Ribuan santri dan warga yang telah berjam-jam menunggu kehadiran Jokowi di dalam tenda/tarup ukuran besar, beberapa di antaranya pun menyatakan senang bisa ketemu Presiden Jokowi.

"Senang nggak ketemu Presiden Joko Widodo," tanya Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim yang duduk bersama para santri dan warga menunggu kehadiran Kepala Negara RI itu.

Ribuan santri dan warga pun menjawab kompak, "Senang."

Sambil menunggu kehadiran Presiden Joko Widodo, Chusnunia Chalim mengajak bersalawatan dan bernyanyi nuansa Islami bersama, salah satunya syair lagu Lir Ilir yang pernah digunakan sebagai media penyebarluasan agama Islam di masa Sunan Kalijaga.

Hingga pukul 15.21 WIB, warga dan para santri masih setia dan bersabar menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo bersama rombongan yang dijadwalkan petang ini berkunjung ke Ponpes Darussalamah, Lampung Timur ini.

Pewarta: Budisantoso Budiman dan Muklasin
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018