Samarinda (ANTARA News) - Mitra Kukar siap melakoni laga tandang menghadapi Sriwijaya FC dengan kekuatan 22 pemain pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, yang dihelat Jumat (30/11).

Tim berjuluk "Naga Mekes" ini dituntut bisa mendapatkan poin menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC, mengingat saat ini posisi tim asal Kabupaten Kutai Kartanegara itu masih rawan terjerembab ke zona degradasi. 

Skuat besutan Rahmad Darmawan ini berada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan raihan poin 39, dibuntuti empat tim lainnya dengan selisih poin yang tidak terlalu jauh.

"Tim kami hanya menyisakan dua pertandingan, satu tandang ke Palembang dan satu lagi pertandingan kandang menghadapi Persija Jakarta. Keduanya merupakan laga berat bagi kami, dan kami harus berusaha maksimal untuk meraih poin," kata Rahmad Darmawan kepada awak media di Samarinda, Rabu.

Apalagi kata mantan pelatih nasional itu, dalam beberapa kali laga terakhir timnya dirugikan oleh wasit.

Sementara itu, Media Ofiser Mitra Kukar, Agriwinata mengatakan Mitra Kukar akan bertolak menuju Palembang pada hari ini (Rabu, 28/11). 

 "Kami berangkat menggunakan jalur penerbangan dari Balikpapan ke Palembang," kata Agri yang dihubungi dari Samarinda. 

Menurut Agri pada lawatannya kali ini, Mitra Kukar turun dengan kekuatan penuh karena hampir semua pemain inti Mitra Kukar ikut dalam rombongan. 

Ia mengatakan termasuk Bayu Pradana dan Septian David Maulana yang sudah beberapa kali absen karena kepentingan timnas Indonesia, saat ini sudah bergabung dengan skuat Mitra Kukar.

"Kami berharap bisa membawa pulang poin, oleh sebab itu kami mohon doa restu seluruh masyarakat Kutai Kertanegara dan Kalimantan Timur," tuturnya.

Pewarta: Arumanto
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018