Magelang (ANTARA News) - Tim tuan rumah PSIS Semarang menang 2-1 atas tim tamu Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu.

Dua gol kemenangan tim Mahesa Jenar tersebut, diciptakan oleh pemain depan Bruno Silva pada awal dan akhir babak kedua. Sedangkan gol tim tamu diciptakan oleh Todd Rivaldo Albert Ferre.

Dalam pertandingan yang disaksikan ribuan penonton tersebut, tim tamu unggul lebih dulu pada menit ke-44 melalui tendangan Ferre setelah mendapat umpan dari sayap kanan.

Setelah ketinggalan 1-0 dari tim Persipura, mamasuki babak kedua tim PSIS mencoba menekan pemain lawan.

Pada menit ke-50 PSIS mendapat tendangan penalti setelah penjaga gawang Persipura Panggih Prio Sembodho mendorong pemain PSIS di kotak penalti. Eksekusi yang dilakukan Bruno berhasil menyarangkan bola ke gawang Persipura.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan 1-1, PSIS bermain cenderung bertahan, karena selalu mendapat tekanan bertubi-tubi dari tim Persipura dan pemain PSIS memanfaatkan serangan balik.

Strategi yang dimainkan tim PSIS itupun menghasilkan gol pada menit ke-93 melalui kaki Bruno setelah mendapat umpan dari tengah lapangan.

Pelatih Kepala Persipura Oswaldo Lessa Filho menyampaikan permainan sudah selesai dan kemenangan untuk PSIS.

"PSIS Semarang menang, sekarang kami harus berpikir ke depan untuk memperbaikinya. Kami banyak pemain muda bermain cukup bagus dan PSIS juga bermain bagus, kita harus bekerja untuk ke depan," katanya.

Pemain Persipura Yustinus Pae mengatakan pertandingan sama-sama bagus, mungkin faktor konsentrasi yang kurang mengakibatkan timnya kalah.

"Kami kalah dan kami mengucapkan selamat buat PSIS," katanya.

Pelatih Kepala PSIS Jafri Sastra menyampaikan rasa syukur atas kemenangan PSIS bisa meraih poin tiga melawan Persipura.

Ia menuturkan anak asuhnya tidak kenal lelah, tidak pernah putus asa setalah tertinggal di babak pertama 1-0.

"Pada babak pertama kita bisa membalas dan ini bukan pekerjaan yang mudah, ini bukan permainan yang mudah untuk mememangkan pertandingan, hal ini kami syukuri dalam permainan kandang terakhir bisa menang," katanya.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018