counter

Relawan Rekan Jokowi Sumut deklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf

Relawan Rekan Jokowi Sumut deklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf

Relawan Rekan Jokowi Sumatera Utara mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk memenangkan pemilu presiden 2019. Deklarasi diselenggarakan di sebuah hotel di Medan, Senin (3/12/2018). (Foto: Istimewa)

....Pak Jokowi adalah figur yang tepat untuk memimpin bangsa Indonesia."
Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Relawan Rekan Jokowi Sumatera Utara mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Joko Widodo-Ma’ruf Amin untuk memenangkan pemilu presiden 2019.

"Para pemuda sepakat mendeklarasikan dukungan kepada Pak Jokowi untuk melanjutkan pemerintahan periode kedua, karena merasa puas terhadap kinerja Presiden Jokowi pada empat tahun pemerintahannya," kata Koordinator Rekan Jokowi Sumatera Utara, Aspipin Sinulingga, pada acara deklarasi Relawan Rekan Jokowi Sumatera Utara, di sebuah hotel di Medan, Senin, seperti dikutip melalui siaran persnya. Pada deklarasi dukungan kepada pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf juga diberikan pembekalan kewirausahaan bagi peserta deklarasi.

Deklarasi itu dihadiri sekitar 100 pemuda yakni pengurus dan anggota Relawan Rekan Jokowi dari sejumlah kabupaten dan kota di Sumatera Utara. Tampak hadir pada kegiatan deklarasi itu adalah, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Soetarto, Wakil Sekretaris DPD Partai Nasdem Sumatera Utara Nathanael Ketaren, Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Fuad Ginting, serta Koordinator Rekan Jokowi Sumatera Utara Aspipin Sinulingga.

Menurut Aspipin Sinulingga, Presiden Joko Widodo fokus pada pembangunan Indonesia terutama infrastruktur seperti jalan raya, bandara, pelabuhan, dan daerah perbatasan. "Hal itu menciptakan lapangan keperjaan dan mendorong pertumbuh ekonomi rakyat," katanya. Presiden Jokowi, juga memiliki program-program yang mengatasi kemiskinan seperti Kartu Indonesia Pintar, Kantor Indonesia Sehat, dan Program Keluarga Harapan (KIS, KIP, dan PKH).

Keberpihakan Presiden Jokowi kepada masyarakat yang mendorong para pemuda di Sumatera Utara, mendeklarasikan dukungan melalui Rekan Jokowi, agar Presiden Jokowi dapat melanjutkan pemerintahannya pada periode kedua. "Kami berharap deklarasi Rekan Jokowi di Sumatera Utara bukan yang terakhir, tapi langkah awal dari rangkaian kegiatan kami dalam mendukung Pak Jokowi. Bagi kami, Pak Jokowi adalah  figur yang tepat untuk memimpin bangsa Indonesia," kata Sinulingga.

Deklarasi Rekan Jokowi di Sumatera Utara adalah yang ke-10. Dimulai dari Jakarta pada 15 November lalu, deklarasi Rekan Jokowi berlanjut ke Provinsi Banten, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, Lampung, Sulawesi Selatan, Riau, dan kini di Sumatera Utara.

Sementara itu Ketua DPD PSI Sumatera Utara, Fuad Ginting menambahkan, pemuda yang merupakan generasi milenial harus menjadi tonggak perubahan politik nasional, sekaligus mampu memupuk kemandirian finansial melalui wirausaha. "Para pemuda harus mampu melanjutkan keberlangsungan bangsa ini. Para pemuda harus menguasai ilmu pengetahuan dan komitmen untuk memajukan Indonesia," katanya.

Generasi pemuda, kata dia, adalah ceruk besar yang generasi berpotensi membangun negara, sehingga pemuda harus turut berkontribusi positif pada pembangunan bangsa.

Wakil Sekretaris DPD Partai Nasdem Sumatera Utara, Nathanael Ketaren mengatakan, Presiden Joko Widodo yang berasal dari rakyat adalah milik seluruh rakyat Indonesia. "Partai Nasdem telah membentuk liga mahasiswa untuk mendidikan generasi muda pendukung Jokowi," katanya.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar