Jayapura (ANTARA News) - Aparat keamanan pada Rabu petang telah berhasil menguasai kawasan Kali Yigi, Distrik Yall, yang menjadi lokasi pembunuhan terhadap karyawan PT. Istaka, Minggu (2/12).

"Memang betul kawasan tersebut sudah berhasil dikuasai dan ditemukan 15 jenazah yang diduga karyawan PT. Istaka," kata Danrem 172 PVY Kol Inf Binsar Sianipar kepada Antara yang menghubungi dari Jayapura, Rabu malam.

Dia mengatakan, selain menemukan 15 jenazah, aparat keamanan juga menemukan delapan warga sipil termasuk Jhony Arung, karyawan PT. Istaka yang masih hidup, namun dalam kondisi trauma serta delapan warga sipil.

Saat ini ke delapan warga sipil itu sudah diamankan di Mbua, sedangkan jenazah-jenazah digeser ke pinggir jalan agar mempermudah evakuasi yang dijadwalkan Kamis (6/12).

Sebelum berhasil menguasai kawasan kali Yigi, kata Dandrem 172, kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) terus berlangsung hingga menyebabkan satu anggota Brimob terluka di bagian lengan dan sudah dievakuasi ke Wamena, tutur Kol Inf Sianipar.

Baca juga: Korban penembakan KKB dievakuasi ke Timika

Baca juga: Anggota Brimob tertembak saat kontak senjata dengan KKSB


 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018