counter

Geliat bisnis perawatan mobil premium sasar perumahan elite

Geliat bisnis perawatan mobil premium sasar perumahan elite

Hd car care (prwire)

Jakarta (Antara News) - Seiring dengan semakin banyaknya mobil premium yang masuk ke tanah air, bisnis perawatannya pun menjanjikan pasar yang lebih luas.

Mengusung teknologi nano ceramic dari Amerika Serikat, HD Car Care Indonesia memanfaatkan momen ini untuk memantapkan posisinya sebagai penyedia layanan perawatan.

Tidak lama berselang pembukaan HD Car Care di Lampung, datang undangan ke meja redaksi perihal pembukaan outlet High Definition Car Care Indonesia (HDCCI) di pintu masuk komplek perumahan elit di wilayah Kalideres, Citra Garden tepatnya.

"Di HDCCI agak kurang tepat kalau dinamakan fanchise lebih tepatnya kerjasama, karena mulai dari pemilihan lokasi, SDM, produk chemical sampai ke promosi kita kerjakan sama-sama. Kerjasama memang jauh lebih tepat, karena kita tidak menerapkan biaya branding merek kepada siapa saja yang minat bekerjasama. Tidak ada istilah lepas tangan semua ikut terjun, bahkan jika ada mitra yang memutuskan untuk mengakhiri kita bisa bargain untuk ambil alih, sangat kekeluargaan pokoknya, tapi tetap pada koridor awal akad kerjasama ya,"beber Yaska Wu, Yaska Wu selaku Chief Operating Officer, High Definition Car Care Indonesia (HDCCI)

"Karena resmi jadi sistim kita stabil, tidak ada istilah produk kosong. Bahkan sistim jaringan pun tim kita yang design, kita lebih suka dengan bisnis long term, biarkan hasil yang bicara," tambahnya.
  
Hal ini pun ternyata diamini oleh mitra HDCCI, "Sebetulnya semua jadi satu kesatuan mulai dari produk yang bagus, sistim jaringan sampai SDM yang teredukasi, itu sebabnya saya berani bermitra dengan HDCCI,"tambah Susanti, selaku pemilik gerai HD Car Care Citra Garden.

"Untuk target sendiri memang diterapkan akan tetapi hal itu lumrah adanya dalam satu kerjasama bisnis. Untuk biaya sendiri lumayan bersahabat, untuk awal nano ceramic coating dikenakan biaya dengan rentang Rp 3 juta - Rp 6 juta tergantung dari tipe kendaraan, dan biaya maintenance dikisaran Rp 350 ribu sampai Rp 600 ribu 2 tahun garansi. Outlet ini sebetulnya sudah berjalan dari satu bulan yang lalu akan tetapi baru diresmikan saat semua persiapan sudah lengkap. Dalam satu bulan saja sudah masuk kurang lebih 60 mobil dengan berbagai macam jenis."

Untuk garansi dua tahunnya, lama pengerjaan sampai maintenancenya pun cukup jelas, "Sebetulnya untuk saat ini belum ada yang keluhan berat, akan tetapi sudah kita persiapkan prosedur klaimnya, mulai dari kita identifikasi terlebih dahulu sampai ke tanggung jawab pengerjaan ulang proses tahapan. Soal lama pengerjaan paling lama 8-10 jam untuk nano ceramic coating dan detailing, akan tetapi untuk aman kita bilang 1 hari dan pada saat selesai pengerjaan kendaraan tidak boleh terkena apa pun yang bersifat kimia selama 36 jam, setelah itu kendaraan kesayangan bebas mendapatkan perlakuan normal. Sedangkan untuk maintenance sendiri mengikuti jadwal pemilik kapan sempatnya, biasanya dalam dua tahun garansi hanya diperlukan dua kali maintenance,"tutup Pria yang memiliki head office di Rukan Citta Graha Blok 1M, Jalan Panjang no 26, Kedoya, Jakarta Barat.

Pewarta:
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar