Jakarta (ANTARA News) - Arus kendaraan mulai terlihat padat dari arah Bundaran Senayan menuju Jalan Jenderal Sudirman dan Bundaran Hotel Indonesia usai laga Persija kontra Mitra Kukar Kalimantan Timur yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Minggu.

Baca juga: Pendukung tunggu konvoi pemain di luar Stadion Gelora Bung Karno

Mulanya, sekitar pukul 17.00 WIB hingga 18.00 WIB, kendaraan terlihat padat hanya d sekitar Bundaran Senayan hingga pertigaan depan FX Sudrman,demikian pantauan Antara.

Namun pasca laga berakhir, kemacetan lalu lintas mulai terlihat di Jalan Jenderal Sudirman, khususnya di depan pertigaan FX Sudirman dan seberang Halte Transjakarta Gelora Bung Karno.

Baca juga: Pendukung Persija nyalakan suar di luar stadion

Kemacetan disebabkan banyaknya kendaraan roda dua dan roda empat yang terparkir di sisi kiri ruas jalan setelah melewati pertigaan FX Sudirman.

Tidak hanya kendaraan yang terparkir, banyak suporter Persija yang juga berkerumun di sisi kiri jalan menanti konvoi pemain klub sepak bola itu menuju Balai Kota.

Baca juga: Suporter Persija mulai tinggalkan SUGBK pasca pertandingan

Sebab macet lainnya, gelombang suporter juga tidak berhenti menyeberangi jalan menuju Halte Transjakarta Gelora Bung Karno sehingga membuat kendaraan harus berhenti setiap penyeberang ingin melintas.

Di tengah kemacetan, tampak jajaran Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya tampak bersiaga mengatur kerumunan massa dan kendaraan yang melintas.

Pada laga terakhir Liga 1 musim 2018, Persija menang 2-1 dari Mitra Kukar, dan meraih juara setelah absen selama 17 tahun.

Baca juga: Persija juara Liga 1 Indonesia musim 2018

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2018