Jakarta (ANTARA News) - Schalke 04 memupus asa tim tamu Lokomotiv Moskow untuk hijrah ke Liga Europa setelah memenangi laga pamungkas penyisihan Grup D Liga Champions dengan skor tipis 1-0 di Stadion VELTINS-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Rabu dini hari WIB.

Hasil itu membuat Lokomotiv berakhir sebagai juru kunci klasemen Grup D dengan raihan hanya tiga poin, sedangkan Schalke (11) tetap di urutan kedua, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Kekalahan itu juga terjadi dengan cara yang paling menyakitkan bagi Lokomotiv, yang kemasukan gol pada masa injury time lewat sambaran kaki Alessandro Schoepf.

Berawal dari sebuah tendangan bebas yang dilepaskan Yevhen Konoplyanka, barisan pertahanan gagal menyapu bola yang disambut tendangan akrobatik oleh Suat Serdar.

Namun bola percobaan Serdar masih bisa digagalkan oleh kiper Guilherme, yang sayangnya tak dilakukan dengan cukup sempurna, sehingga bola jatuh ke ruang tembak Schoepf di hadapan gawang. Legiun Austria itu dengan sigap melakukan sambaran keras demi mengubah skor menjadi 1-0 hanya beberapa saat sebelum peluit tanda laga usai berbunyi.

Kendati demikian, kemenangan Schalke tersebut memakan tumbal lantaran bek kiri Hamza Mendyl menderita cedera saat laga baru berjalan 16 menit dan segera digantikan Rahman Baba.

Baca juga: Prediksi Barcelona vs Tottenham

Baca juga: Prediksi Liverpool vs Napoli


Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Schalke 04 (4-1-3-2): Ralf Fahrmann; Benjamin Goller, Naldo, Matija Nastasic, Hamza Mendyl (Rahman Baba); Benjamin Stambouli; Alessandro Schoepf, Suat Serdar, Omar Mascarell; Cedric Teuchert, Yevhen Konoplyanka
Pelatih: Domenico Tedesco

Lokomotiv Moskow (4-4-2): Guilherme; Vladislav Iganatyev, Solomon Kverkvelia, Benedikt Hoewedes, Maciej Rybus; Dmitri Barinov, Grzegorz Krychowiak, Igor Denisov, Aleksey Miranchuk; Eder (Anton Miranchuk), Jefferson Farfan (Fedor Smolov)
Pelatih: Yuri Semin

Baca juga: Fase 16 besar, Liga Champions mulai gunakan VAR

Pewarta: ANTARA
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018