counter

Metropolitan

Mobil eks perusakan Ciracas dievakuasi ke Pancoran

Mobil eks perusakan Ciracas dievakuasi ke Pancoran

Bangkai mobil pasca aksi perusakan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, oleh massa tidak dikenal pada Selasa (11/12) hingga Rabu dinihari. (Antara/Ricky Prayoga)

Jakarta (ANTARA News) - Mobil yang dirusak massa tidak dikenal di Markas Polisi Sektor (Polsek) Ciracas Selasa (11/12) hingga Rabu dini hari, akan dievakuasi ke Ditlantas Polda Metro Jaya di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Salah satu petugas derek yang tidak mau disebut namanya yang ditemui di depan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Rabu, mengatakan jika di Pancoran tidak mencukupi maka mobil korban perusakan tersebut akan ditempatkan di Daan Mogot.

"Ini akan dibawa ke Pancoran, kalau tidak mencukupi, akan dibawa ke Satlantas Polres Jakarta Barat, Daan Mogot," kata petugas tersebut.

Dari pantauan di lokasi, evakuasi tersebut dilakukan oleh mobil derek dari Ditlantas Polda Metro Jaya yang tampak sudah hadir di halaman Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur sejak pukul 13:00 WIB.

Total ada lima mobil derek yang melakukan evakuasi kendaraan yang mengalami kerusakan parah di halaman parkir.

Di dalam halaman Polsek Ciracas terlihat ada sekitar 17 mobil mengalami kerusakan dengan kaca dan lampu pecah, serta ringsek pada badan mobil.

Awak mobil derek dibantu pihak kepolisian dalam proses evakuasi tersebut. Selain itu, tampak mobil pengangkut yang mencoba mengevakuasi mobil dinas polisi.

Sebelumnya dikabarkan, sekelompok massa tidak dikenal merusak dan membakar Polsek Ciracas, Jakarta Timur, pada Selasa (11/12) sekitar pukul 23.00 WIB yang terus terjadi hingga Rabu dini hari.

Massa juga membakar sejumlah kendaraan yang terparkir di Mapolsek Ciracas. Akibat kebakaran di Polsek Ciracas tersebut, empat mobil pemadam kebakaran diturunkan.

Dalam kejadian perusakan malam itu, dikabarkan ada 16 petugas polisi luka-luka, dua pewarta berinisial R (media online) dan SA (media TV) juga menjadi korban massa dalam insiden tersebut. Tujuh tahanan di Polsek Ciracas juga diamankan ke Mapolres Jakarta Timur pascakejadian tersebut.

Massa yang tidak dikenal itu, diduga mendatangi Polsek Ciracas untuk memastikan pelaku pengeroyokan terhadap anggota TNI yang terjadi pada Senin (10/12) lalu di Cibubur dan pelakunya sudah ditahan.

Sebelumnya, kasus tersebut diberitakan telah diselesaikan dengan cara kekeluargaan di Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur.

Baca juga: Tiga anggota Polri luka akibat pengrusakan Polsek Ciracas
Baca juga: Polisi bentuk tim selidiki penyerangan Polsek Ciracas

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar