Liga Europa

Tekuk Roma, Viktoria Plzen rebut tiket Liga Europa

Tekuk Roma, Viktoria Plzen rebut tiket Liga Europa

Para pemain Viktoria Plzen merayakan gol ke gawang AS Roma dalam laga penyisihan Grup G Liga Champions di Stadion Doosan Arena, Plzen, Ceko, Rabu (12/12/2018) setempat. (twitter.com/championsleague)

Jakarta (ANTARA News) - Viktoria Plzen berhasil mengalahkan AS Roma dengan skor 2-1 dalam laga pamungkas penyisihan Grup G Liga Champions di Stadion Doosan Arena, Plzen, Ceko, Kamis dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut, Plzen berhasil menempati peringkat ketiga klasemen akhir Grup G dengan koleksi tujuh poin dan merebut satu tiket ke babak 32 besar Liga Europa, demikian laman resmi UEFA.

Plzen sebetulnya memiliki jumlah poin yang sama dengan CSKA Moskow, yang di laga lain sukses mempermalukan juara bertahan Real Madrid dengan skor 3-0 di Stadion Santiago Bernabeu, namun klub Ceko itu memiliki keunggulan meraih satu kemenangan dan sekali imbang dalam catatan pertemuan dengan pesaingnya dari Rusia tersebut.

Sedangkan Madrid (12) dan Roma (9) tetap lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Setelah pertandingan berakhir imbang tanpa gol di babak pertama, tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-62 melalui aksi menawan Jan Kopic di sisi kanan sebelum melepaskan umpan tarik matang ke muka gawang yang disambut tanpa cela oleh Jan Kovarik.

Lima menit berselang Roma sempat menyamakan kedudukan lewat gol Cengiz Uender yang menyambut umpan kiriman Steven Nzonzi.

Akan tetapi, skor imbang hanya bertahan sejenak, lantaran Plzen kembali memimpin pada menit ke-72 lewat gol Tomas Chory yang menyambar bola muntah hasil tendangan Kovarik yang tak diantisipasi sempurna kiper Antonio Mirante.

Baik Plzen maupun Roma memiliki sejumlah peluang pada sisa waktu yang ada namun, tak satupun berbuah gol hingga wasit Anthony Taylor meniup peluit tanda laga usai dengan kemenangan 2-1 bagi tuan rumah.

Baca juga: CSKA gunduli Madrid di Santiago Bernabeu

Susunan pemain kedua tim:

Viktoria Plzen (4-2-3-1): Ales Hruska; Milan Havel, Lukas Hejda, Roman Hubnik, David Limbersky; Roman Prochazka, Patrik Hrosovsky; Jan Kopic (Milan Petrzela), Ales Cermak (Tomas Horava), Jan Kovarik; Tomas Chory (Jakub Reznicek)
Pelatih: Paul Vrba

AS Roma (4-2-3-1): Antonio Mirante; Davide Santon (Alessandro Florenzi), Kostas Manolas, Ivan Marcano, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Steven Nzonzi (Luca Pellegrini); Cengiz Uender, Javier Pastore (Nicolo Zaniolo), Justin Kluivert; Patrik Schick
Pelatih: Eusebio Di Francesco

Baca juga: Hasil dan klasemen Grup A, Dortmund dan Atletico bertukar posisi, Brugge ke Liga Europa

Baca juga: Hasil dan klasemen Grup B, Tottenham temani Barca ke fase gugur, Inter terlempar ke strata kedua

Baca juga: Hasil dan klasemen akhir Grup C, PSG-Liverpool lolos buat Napoli tersingkir

Baca juga: Hasil dan klasemen akhir Grup D, Porto-Schalke melaju sementara Galatasaray ke Liga Europa

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar