Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan e-commerce Shopee mencatat lebih dari 12 juta transaksi pada 12.12 Birthday Sale di tujuh negara, melampaui semua rekor yang pernah ada, termasuk Shopee 11.11 Big Sale.

"Shopee 12.12 Birthday Sale menandai sejarah baru yang menjadi penutup manis tahun 2018 yang luar biasa," ujar CEO Shopee, Chris Feng, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

"Ini merupakan kuartal yang sangat memuaskan di mana kami berhasil melampaui rekor tahun lalu dan menetapkan tolok ukur baru di tahun depan," sambung dia.

Shopee 12.12 Birthday Sale didukung lebih dari 450.000 brand dan penjual. Shopee juga mencatat kunjungan lebih dari 48 juta pengguna yang menikmati 60 juta promo dari seluruh kategori.

Selain itu, Shopee juga menyebutkan bahwa in-app game Shopee juga sangat diminati pengguna. Goyang Shopee telah dimainkan 46 juta kali sedangkan Kuis Shopee telah diikuti 11 juta partisipan di 7 negara.

Bersamaan dengan perayaan Hari Belanja Online Nasional, dari pencapaian Shopee tersebut 5,4 juta transaksi berasal dari Indonesia.

Kategori Handphone dan Aksesoris, Kecantikan, dan Pakaian Wanita merupakan tiga kategori terpopuler. Brand terkemuka seperti Xiaomi, MamyPoko, dan Maybelline menjadi brand favorit pengguna Shopee.

Sejak diluncurkan tahun 2015, Shopee melihat pertumbuhan pesat di 7 negara dan telah diunduh lebih dari 195 juta kali di Asia Tenggara dan Taiwan.

Baca juga: Xiaomi jadi brand terpopuler di Harbolnas Shopee

Baca juga: Diprotes soal iklan TVC BLACKPINK, begini komentar Shopee

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018