counter

Membuat aplikasi kini dimudahkan melalui 'OutSystem"

Membuat aplikasi kini dimudahkan melalui 'OutSystem"

CEO PT MultiIntegra Digital (MID), Harison Sitohang tengah memperagakan bagaimana mudahnya membuat aplikasi dengan menggunakan perangkat lunak "OutSystem" (Antara Foto/ Ganet)

Jakarta,(ANTARA News) - PT MultiIntegra Digital menghadirkan perangkat lunak OutSystem untuk membuat aplikasi yang dapat dipergunakan baik bagi perusahaan besar maupun kecil di era digital saat ini.

"Untuk membuat aplikasi tentunya harus mudah dipahami dan diakses oleh pengguna awam, hadirnya OutSystem diharapkan dapat menjembatani hal ini," kata CEO PT MultiIntegra Digital (MID), Harison Sitohang di Jakarta, Jumat, selaku mitra resmi OutSystem di Indonesia, 

Menurut Harison, teknologi yang ditawarkan OutSystem  sangat fleksibel melakukan pengembangan, integrasi, penyebaran, dan pengaturan aplikasi melalui perangkat mobile baik berbasis App Sotre maupun Google Play.

Harison juga melanjutkan ditengah perkembangan aplikasi yang menuntut perubahan cepat dan kompleks di era digital menuntut perangkat lunak yang mampu beradaptasi dengan tuntutan tersebut dibandingkan program konvensional.
 
Hal ini lanjut Harison, sesuai visi dan misi dari pendiri dan CEO OutSystems, Paulo Rosado, sejak awal perusahaan berdiri sebagai start-up tahun 2001, adalah menciptakan solusi unggul platform pengembangan untuk menghasilkan aplikasi web dan mobile kelas korporasi dengan mengunakan metode terkini.

Kekuatan visi dan pertumbuhan bisnis yang tinggi selama beberapa tahun terakhir terbukti menumbuhkan kepercayaan para investor, perusahaan investasi KKR dan Goldman Sachs telah menyuntikkan dana investasi sebesar 360 juta dolar AS di tahun 2018 ini, yang menempatkannya  ke dalam jajaran perusahaan Unicorn startup (perusahaan dengan valuation lebih dari  1 Miliar dolar AS).

“Teknologi unggul Outsystems juga mampu mendukung Digital Transformation perusahaan jauh lebih cepat dibanding dengan traditional coding, dan ini berdampak pada time to market yang lebih singkat, keuntungan operasional dan penghematan,” kata Harison.

Saat ini, OutSystems sedang mengembangkan fitur canggih dengan teknologi Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) di pusat riset dan pengembangan internal, kerja sama dengan Carnegie Mellon University. 

Diharapkan dengan semakin pintarnya AI/MLmempelajari pola bisnis yang ada akan sangat membantu developer aplikasi perusahaan untuk mendapatkan solusi secara otomatis, jelas Harison.

Baca juga: Kini bisa simpan dan kelola barang lewat aplikasi

 

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Walkot Airin luncurkan aplikasi TangselPay

Komentar