counter

Metropolitan

200.000 orang diperkirakan hadiri perayaan kemenangan Persija

200.000 orang diperkirakan hadiri perayaan kemenangan Persija

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat konvoi dengan Jakmania di depan Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Sabtu (15/12/2018). (ANTARA News/Susylo Asmalyah)

... Jakmania tampil sebagai sebagai suporter yang tertib, lantang teriaknya tetapi juga santun dalam menjaga ketertiban di Jakarta...
Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 200.000 orang diperkirakan hadiri perayaan kemenangan Persija juara di Liga 1 Indonesia 2018 yang menandai sejarah baru, dimana tim Macan Kemayoran menduduki posisi papan atas.
   
"Dari teman-teman Persija diperkirakan sekitar 200.000 orang yang hadir perayaan rakyat ini, saya bangga pertama karena Persija kembali berada di papan teratas Liga 1, Insya Allah ini menandai sejarah baru bagi Persija," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di halaman Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Sabtu.

Gedung pusat perbelanjaan itu bersejarah bagi Indonesia, karena menjadi gedung pusat perbelanjaan modern pertama di Tanah Air, yang dibangun menyambut Asian Games 1962 sehingga Jakarta menjadi sejajar dengan kota-kota besar dunia.

Selain jumlah pendukung sedemikan itu, dia katakan, "Jakmania tampil sebagai sebagai suporter yang tertib, lantang teriaknya tetapi juga santun dalam menjaga ketertiban di Jakarta," katanya.
     
"Kita juga berharap bahwa suasana kemeriahan ini bukan kemudian berhenti bekerja keras istirahat sebentar ambil nafas habis itu terus berlatih terus meningkatkan prestasi dan terus menjadi kebanggan Jakarta," kata Gubernur.
   
Ia juga menyatakan penghargaannya sekarang ini hubungan kerja sama dan kolaborasi antara seluruh jajaran Persija dengan pemerintah Provinsi DKI Jakarta amat baik dan saling mendukung. Menurut dia, suasana seperti ini menciptakan kekuatan pemenang dan harus dipertahankan.
     
Terkait permintaan stadion dari para Jakmania, dia katakan, Persija tahu persis proses dan penyediaan anggaran stadion di Taman BMW, Jakarta Utara, sudah siap.
   
"Mereka selalu mengingatkan, tapi teman-teman Persija ini tahu persis prosesnya. Alhamdulillah proses penyediaan anggaran sudah, lalu sekarang finalisasi rancangan,  Insya Allah awal tahun depan kita akan peletakan batu pertama," kata dia.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Anies Baswedan tidak sabar bertetangga dengan Wapres

Komentar