Helikopter jatuh di Portugal, empat orang dikhawatirkan meninggal

Helikopter jatuh di Portugal, empat orang dikhawatirkan meninggal

Sebuah helikopter menyiramkan air untuk memadamkan kebakaran hutan di desa Adsamu, dekat Vouzela, Portugal, Jumat (24/8). Seorang petugas pemadam kebakaran meninggal dunia sementara enam lainnya luka-luka saat mereka berusaha memadamkan api dalam kebakaran di kawasan Tondela kemarin. (REUTERS/Rafael Marchante)

Lisbon (ANTARA News) - Satu helikopter medis jatuh di kawasan pegunungan dekat Porto, kota terbesar kedua Portugal, dengan seluruh empat orang di dalamnya meninggal, kata media setempat dan layanan kedaruratan INEM pada Sabtu.

Stasiun radio negara RTP dan Correio de Manha melaporkan helikopter itu jatuh, menewaskan dua pilot, seorang juru rawat dan seorang dokter.

INEM mengatakan operasi pertolongan sedang berlangsung tetapi helikopter tersebut belum ditemukan, demikian Reuters melaporkan.

Baca juga: Helikopter yang perangi kebakaran hutan jatuh di Portugal

Helikopter INEM hilang pada sekitar pukul 18.30 waktu setempat pada Sabtu setelah mengantar seorang pasien, 76 tahun, yang menderita masalah jantung di rumah sakit di Porto.

Seorang juru bicara di kantor pemadam kebakaran Valongo di kawasan itu mengatakan, 200 pekerja pertolongan dikerahkan untuk mencari helikopter itu.

Menurut INEM, helikopter itu sedang dalam perjalanan kembali ke pangkalannya di distrik Braganca ketika jatuh akibat cuaca buruk.

Editor: Boyke Soekapdjo

Pewarta: Antara
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

LAPAN kunjungi perakit helikopter di Sukabumi

Komentar