Jakarta (ANTARA News) - RB Leipzig mengokohkan diri di peringkat keempat klasemen Liga Jerman, berkat kemenangan 4-1 atas Mainz dalam pertandingan yang dimainkan di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman pada Senin dini hari WIB.

Berkat tambahan tiga poin ini, Leipzig total telah mengumpulkan 28 poin, sedangkan Mainz tetap berada di peringkat kesepuluh dengan 19 poin, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Jerman.

Tuan rumah mengambil inisiatif serangan sejak awal dan mampu memecah kebuntuan pada menit ke-14. Kevin Krampl mengirimkan umpan silang dari sisi kanan di mana Yussuf Poulsen sedetik lebih cepat daripada Stefan Bell dan menyambar bola masuk ke gawang Mainz.

Gawang Mainz kembali kemasukan lima menit berselang, ketika Poulsen menggandakan keunggulan Leipzig, kali ini ia sukses menyambar umpan silang kiriman Timo Werner dari sisi kanan.

Unggul dua gol membuat Leipzig mengendurkan tekanan, dan mereka harus membayar keputusan tersebut pada menit ke-38 ketika Karim Onisiwo mampu mengatasi kawalan Willi Orban dan menaklukkan kiper Peter Gulacsi untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Mainz berupaya keras menyamakan kedudukan, namun justru Leipzig yang mampu memperbesar keunggulan pada menit ke-74. Diego Demme mengirim umpan terobosan kepada Timo Werner dan ia menaklukkan Robin Zentner serta mengukir gol kelima sepanjang kariernya ke gawang Mainz dari sudut sempit.

Werner kemudian menyarangkan gol kesepuluhnya musim ini saat Poulsen berganti peran menjadi pengumpan untuk pemain Jerman itu yang mengakhiri serangan dengan sepakan akurat dari jarak 14 meter.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Jerman:

RB Leipzig (5-3-2): Gulacsi, Upamecano, Orban, Konate, Klostermann (Ilsanker 85'), Demme, Kampl (Laimer 46'), Halstenberg, Sabitzer, Werner (Bruma 89'), Poulsen

Mainz (4-3-1-2): Zentner, Brosinski, Bell, Niakhite, Martin, Oeztunali (Boetius 83'), Gbamin, Latza, Quaison (Maxim 67'), Mateta, Onisiwo (Ujah 78')

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2018