Tingkatkan pengetahuan, Mahasiswa Unibos Makassar studi banding ke Jepang

Tingkatkan pengetahuan, Mahasiswa Unibos Makassar studi banding ke Jepang

Logo Universitas Bosowa, Makassar

Kami memang mengunjungi beberapa universitas dan mengamati infrastruktur Jepang sebagai penambah pengetahuan praktis tentang gambaran teknik sipil di kota yang pembangunannya sangat memiliki kemajuan pesat dengan tingkat keunikan dalam perancangannya
Makassar,  (ANTARA News) - Mahasiswa Fakultas Teknik Sipil Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Sulawesi Selatan, melakukan studi banding ke Jepang sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan pengalaman seputar dunia ketekniksipilan.

Humas Unibos Dian Putri Mustafa, di Makassar, Senin mengatakan, kunjungan studi ilmiah itu dilaksanakan dengan mendatangi Tokyo Institute of Technology dan juga Kyushu University yang sebelumnya telah melakukan penjajakan kerja sama dengan Unibos.

Selain mengunjungi beberapa perguruan tinggi, mahasiswa Teknik Sipil Unibos juga berkunjung ke Tokyo Skytree, Tokyo Tower, Prefecture Niigata, Perfecture Osaka, Perfecture Nagoya, Perfecture Kyoto dan Kobe juga Perfecture Fukuoka, katanya.

Kunjungan tersebut turut didampingi salah satu dosen Teknik Sipil Unibos, Buhanuddin Badrun, MS.P bersama mahasiswa S2 Kyushu University yang berasal dari Indonesia.

Ketua panitia keberangkatan Sally Patricia Sondakh mengatakan kunjungan ini sengaja dilakukan agar menambah wawasan mahasiswa secara langsung dalam memahami proyek ketekniksipilan.

"Kami memang mengunjungi beberapa universitas dan mengamati infrastruktur Jepang sebagai penambah pengetahuan praktis tentang gambaran teknik sipil di kota yang pembangunannya sangat memiliki kemajuan pesat dengan tingkat keunikan dalam perancangannya," katanya.

Sally menjelaskan kunjungan ini perlu dilakukan mahasiswa karena ini merupakan salah satu wadah mengimplementasikan teori yang telah didapatkan.

"Sekaligus menjadi media pembanding, pengembangan serta motivasi bagi kami mengembangkan ilmu ketekniksipilan," katanya.

Baca juga: Teknik Sipil Agar Terapkan Konstruksi Ramah Lingkungan

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar