Puan pimpin delegasi Indonesia di festival budaya Arab Saudi

Puan pimpin delegasi Indonesia di festival budaya Arab Saudi

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani didampingi Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh untuk Arab Saudi merangkap Wakil Tetap untuk Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Agus Maftuh Abegebriel saat bertemu dengan Menteri Garda Nasional Arab Saudi Pangeran Khalid bin Abdulaziz bin Ayyaf Al Muqrin di Riyadh, Rabu (19/12/2018) terkait Indonesia sebagai tamu kehormatan Festival Janadriyah. (ANTARA/Humas KBRI untuk Arab Saudi)

...kami akan usahakan penampilan yang terbaik sebagai tamu kehormatan...
Riyadh, Arab Saudi (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani memimpin delegasi Indonesia untuk Festival Janadriyah ke-33 di Kerajaan Arab Saudi.

"Meskipun persiapan dilakukan dalam waktu yang relatif pendek, kami akan usahakan penampilan yang terbaik sebagai tamu kehormatan," kata Puan di Riyadh, Kamis.

Puan tiba di Riyadh pada Rabu (19/12) dan langsung bertemu dengan Menteri Garda Nasional Arab Saudi Pangeran Khalid bin Abdulaziz bin Ayyaf Al Muqrin didampingi Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh untuk Arab Saudi merangkap Wakil Tetap untuk Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) Agus Maftuh Abegebriel.

Dalam pertemuan tersebut, Pangeran Khalid mengucapkan selamat datang dan menyampaikan sambutan atas nama Pelayan Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Mahkota Pangeran Muhammad bin Salman.

"Indonesia adalah negara yang masyhur akan kebudayaan yang beragam dan mempunyai sejarah panjang. Dengan berpartisipasi dalam Festival Janadriyah, rakyat Arab Saudi diharapkan dapat mengenal lebih dalam kebudayaan Indonesia," tuturnya.

Pangeran Khalid mengatakan banyak negara yang mengajukan diri menjadi tamu kehormatan dalam Festival Janadriyah. Namun Raja Salman dan Putera Mahkota Pangeran Muhammad Bin Salman memutuskan memilih Indonesia menjadi tamu kehormatan.

"Hal itu menunjukkan kedua negara mempunyai hubungan bilateral yang sangat erat," katanya.

Puan dalam pertemuan itu juga menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo kepada Raja Salman.

"Saya yakin festival ini akan semakin mempererat hubungan bilateral antara kedua negara. Akan semakin terbuka kesempatan melakukan berbagai kerja sama lain setelah Festival Janadriyah," kata Puan.

Festival Janadriyah adalah festival budaya terbesar di Timur Tengah yang diselenggarakan sejak tahun 1985. Festival Janadriyah ke-33 akan dibuka Raja Salman pada Kamis.

Puan dijadwalkan menghadiri rangkaian acara pembukaan Festival Janadriyah, yang akan diawali dengan lomba balap unta tradisi Arab Saudi. Selanjutnya, Puan bersama Raja Salman akan mengunjungi Paviliun Indonesia.

Baca juga:
Indonesia tamu kehormatan Festival Budaya Janadriyah di Arab Saudi
Festival Janadriyah ke-33, simbol persaudaraan Saudi-Indonesia

 

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar