Catatan Akhir Tahun

Gelombang Korea di Tanah Air sepanjang 2018

Gelombang Korea di Tanah Air sepanjang 2018

(Ki-ka) Sana, Jihyo, Chaeyoung, Dahyun dan Jeongyeon dari grup K-pop TWICE di konferensi pers " TWICE 2ND TOUR "TWICELAND ZONE 2: Fantasy Park" di Indonesia Convention Exhibition BSD City, Jumat (24/8/2018) (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA News) - Kepopuleran budaya populer Korea alias Hallyu semakin terlihat di Tanah Air, terbukti dari banyaknya penampilan para musisi dan idola dari Negeri Ginseng, mulai dari grup yang masih hijau hingga grup yang sudah makan asam garam. Antara merangkum daftar grup K-pop dan pesohor Korea Selatan yang pernah menyambangi Indonesia sepanjang 2018.

GOT 7
GOT 7 untuk kali ketiga berkunjung ke Indonesia lewat acara GOT7 World Tour 2018 "Eyes on You", di ICE BSD.

Wanna One
Boy group asal Korea Selatan, Wanna One, akhirnya bertemu dengan para penggemarnya yang biasa disebut Wannable di Indonesia dalam gelaran "Wanna One 1st Fan Meeting in Jakarta". 

Twice
Girl group dari JYP Entertainment ini disambut hangat penggemar Indonesia ketika tampil di TWICE 2ND TOUR "TWICELAND ZONE 2: Fantasy Park" di Indonesia Convention Exhibition BSD City

BTOB
Grup K-pop BTOB hadir dalam showcase “BTOB in Jakarta 2018” di Kota Kasablanka, Jakarta.
BTOB, akronim dari Born to Beat, beranggotakan Seo Eunkwang, Lee Minhyuk, Lee Changsub, Im Hyunsik, Peniel Shin, Jung Ilhoon dan Yoo Sung Jae. Namun mereka tampil dalam formasi minus Eunkwang karena dia sedang menjalani wajib militer.

Super Junior
Super Junior dalam formasi Leeteuk, Yesung, Shindong, Eunhyuk, Siwon, Donghae dan Ryeowook memanaskan panggung upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Blackpink
Girlband asal Korea Selatan ini tampil di Sentul International Convention Center, Jawa Barat, malam ini, untuk merayakan untuk merayakan ulang tahun Shopee di Indonesia. Tak berselang lama, mereka akan kembali dalam konser bertajuk "2019 World Tour BLACKPINK (In Your Area: Jakarta) pada 20 Januari 2019. 

Stray Kids
Grup Stray Kids tampil perdana di hadapan para "Stay", sebutan untuk penggemar mereka, di Indonesia sebagai salah satu penampil di konser Spotify on Stage 2018 di JIEXpo Kemayoran.

Se7en
Penyanyi Korea Selatan Se7en alias Choi Dong-wook dan Eun Ga Eun tampil di panggung Asian Fest, Asian Games 2018, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Lovelyz dan Snuper
Girl group asal Korea Selatan, Lovelyz dan boy group Snuper baru kali pertama menyambangi Indonesia dan bertemu penggemar mereka di sini dalam rangkagelaran K-Content Expo 2018 K-Pop Concert 

iKON
Grup K-pop bentukan YG Entertainment pada 2015 ini jadi bintang tamu di Upacara Penutupan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta. Mereka juga menggelar konser di Tennis Indoor Senayan.

Winner
WINNER menggelar konser pertamanya di Indonesia pada tanggal 17 November 2018  bertajuk "2018 Everywhere Tour".

Lee Jong-suk
Aktor asal Korea Selatan Lee Jong-suk sukses membuat para penggemarnya histeris di acara temu penggemar bertajuk "Crank Up", Jakarta. Sayangnya acara ini ternoda oleh masalah visa di imigrasi, di mana Lee ong Suk pada akhirnya dideportasi.

Baca juga: Busan akan jadi tuan rumah festival Hallyu terbesar di Asia

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Melihat Santorini Korea di Desa Gamcheon-Busan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar