Jakarta (ANTARA News) - Sebuah tendangan penalti yang dieksekusi penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, berhasil memenangkan timnya atas Espanyol dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-17 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu.

Hasil itu untuk sementara mengangkat posisi tim besutan Diego Simeone ke peringkat kedua dengan koleksi 34 poin, sedangkan Espanyol (21) turun ke urutan ke-12, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Spanyol.

Tim tamu tampil lebih dominan sepanjang laga, dengan menguasai 62 persen pengendalian bola dan lebih agresif lewat 18 kali percobaan tembakan meski hanya empat yang tepat sasaran.

Sayangnya, dominasi itu hanya berakhir menjadi catatan statistik dan mereka pulang dari Wanda Metropolitano dengan tangan kosong.

Pada menit ke-28 Espanyol memperoleh peluang saat Naldo melepaskan umpan silang yang disambut tendangan voli terarah oleh Leo Baptistao, namun kiper Jan Oblak melakukan penyelamatan gemilang.

Namun boleh dibilang itu satu-satunya peluang berbahaya yang diciptakan oleh Espanyol sepanjang babak pertama yang berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua tuan rumah sedikit lebih percaya diri dan mengambil inisiatif serangan, namun peluang pertama mereka di babak tersebut ketika umpan sundulan Nikola Kalinic hanya bisa disambut tendangan lemah Ange Correa.

Atletico memperoleh hadiah tendangan penalti setelah Koke dijatuhkan Granero di area terlarang dan Griezmann yang menghadapi bola dengan tenang melesakkan ke langit-langit gawang serta membawa tuan rumah unggul 1-0 pada menit ke-56.

Gol tersebut praktis meredam serangan Espanyol yang tetap menguasai bola namun kesulitan memanfaatkannya untuk menciptakan peluang.

Laga berakhir dengan skor tak berubah 1-0 untuk kemenangan Atletico.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Spanyol, Barcelona jaga jarak aman

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol:

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Santiago Arias, Stefan Savic, Diego Godin, Saul Niguez; Angel Correa (Francisco Montero), Thomas Partey (Gelson Martins), Rodri, Koke; Nikola Kalinic (Vitolo), Antoine Griezmann
Pelatih: Diego Simeone

Espanyol (4-3-3): Diego Lopez; Roberto Rosales, Davif Lopez, Naldo (Oscar Melendo), Didac Vila (Adria Pedrosa); Oscar Duarte, Granero, Sergi Darder; Leo Baptistao, Borja Iglesias, Sergio Garcia (Pablo Piatti)
Pelatih: Rubi

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018