Sabyan konser di Korea Selatan Maret 2019

Sabyan konser di Korea Selatan Maret 2019

Grup musik religi Sabyan berpose saat menghadiri konferensi pers jelang Konser Sabyan di Jakarta, Rabu (24/10/2018). Konser yang bertajuk "Konser Indonesia Sejuk"  akan digelar di Allianz Ecopark, Ancol pada 3 November 2018. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.

Surabaya (ANTARA News) - Grup musik religi, Sabyan, dijawalkan menggelar konser pertamanya di Korea Selatan sekaligus menyapa Sahabat Sabyan (sebutan bagi penggemar) setempat pada Maret 2019.

"Jadwalnya Maret tahun depan kami manggung di Korea Selatan," ujar vokalis, Nissa Sabyan, ketika ditemui di Surabaya, Minggu.

Konser tersebut menjadi bagian yang kedua dari tiga jadwalnya di luar negeri, yaitu pada Januari 2019 di Malaysia, serta Hong Kong pada akhir Maret tahun depan.

"Semoga semuanya berjalan lancar, sukses dan kami mohon doa dari semuanya," ucap vokalis bernama lengkap Khoirunisa tersebut.

Sabyan adalah grup musik gambus yang membawakan lagu-lagu Islami populer, antara lain Deen Assalam, Ya Jamalu, Ya Habibal Qolbi, Ya Asyiqol Musthofa, Ya Maulana dan beberapa lagu bernada selawat lainnya.

Didirikan 2015, masing-masing personelnya adalah Khoirunnisa atau Nissa (vokalis), Sofwan Yusuf atau Wawan (perkusi), Kamal (gendang), Tubagus Syaifulloh atau Tebe (biola), Anisa Rahman (vokal pendamping) dan Ayus (keyboard).

Sementara itu, personel lainnya, Ayus, mengatakan persiapan konser luar negeri dimulai sejak awal Januari 2019 atau beberapa hari usai liburan akhir tahun.

"2 Januari kami sudah harus berkumpul lagi setelah liburan Tahun Baru. Setelah ini kami kembali ke keluarga masing-masing untuk menikmati liburan," katanya.

Baca juga: Presiden bersenandung Din Assalam ala Nisa Sabyan

Baca juga: Sabyan gelar konser di Ancol

Baca juga: Wapres JK kagumi Nisya Sabyan

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar