Beberapa FGD yang kita lakukan rencana finalisasi pada 27 Desember besok rapat evaluasi dan penetapan kebijakan lanjutannya jadi besok akan diputuskan lanjut tidaknya
Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memutuskan kelanjutan kebijakan ganjil-genap setelah dilakukannya rapat evaluasi pada Kamis (27/12).

Baca juga: Keputusan perpanjangan ganjil-genap di DKI pekan depan

"Beberapa FGD yang kita lakukan rencana finalisasi pada 27 Desember besok rapat evaluasi dan penetapan kebijakan lanjutannya jadi besok akan diputuskan lanjut tidaknya," kata Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Sigit Widjatmoko di Jakarta Pusat, Rabu.

Dijelaskan Sigit, "Focus Group Discussion" (FGD) sudah dilakukan beberapa kali dan memiliki masukan, serta beberapa catatan dari sisi penegakkan hukum.

Baca juga: DPRD DKI pertanyakan usulan ganjil-genap 15 jam

"Baik sisi efektivitas peningkatan pengguna angkutan umum. Kita pertimbangkan itu, nanti sudah dijadwalkan pada tanggal 27 report final dan Pemprov DKI akan menentukan kebijakan seperti apa," ujar Sigit.

Pilihan dari FGD cukup banyak meskipun sebagian besar mengarah kepada perpanjangan ganji-genap, dan terdapat modifikasi terkait pemberlakukan pelaksanaan.

Baca juga: Pemangku kepentingan usul ganjil-genap dilanjutkan

Sigit menyatakan kemudian muncul juga masukan terkait efektivitas penegakkan hukum, sehingga aturan terkait simpang terdekat ini dihilangkan supaya tidak ada kegamangan atau kebingungan dalam sisi pengguna maupun sisi penegak hukum.

"Termasuk juga kemungkinan-kemungkinan perluasan kawasan pemberlakukan ganjil-genap mempertimbangkan adanya peningkatan pengguna angkutan umum," kata Sigit.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2018