Secara umum beliau menyampaikan agar negara sebesar Indonesia ini dikelola dengan kerja keras yang baik dan amanah rakyat jangan disia-siakan
Langkat (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersilaturahmi ke kediaman Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani Tuan Guru Babussalam yang berlokasi di Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu.

Presiden yang datang sekitar pukul 14.00 WIB, dengan mengenakan baju putih, berjas biru tua dan bersarung langsung disambut Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani beserta para muridnya ditangga dan langsung diajak masuk ke ruang tamu.

Saat berada di ruang tamu, Presiden Jokowi dan Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani duduk bersila di kelilingi para murid beserta rombongan Kepala Nagara ini, diantaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah, dan Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Agus Andrianto.

Pertemuan berlangsung sekitar satu jam, dan usai melakukan pertemuan Jokowi mengungkapkan bahwa kedatangannya ini merupakan membalas kunjungan Tuan Guru Babussalam ke Solo.

"Saya bersilaturahim dengan Tuan Guru Bersilam di Babussalam ini di Langkat dalam rangka membalas kunjungan karena beliau dulu saat saya masih di Solo," kata Jokowi kepada wartawan.
 
Presiden Joko Widodo memberi keterangan kepada wartawan usai diterima Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani Tuan Guru Babussalam beserta para muridnya di kediamannya yang berlokasi di Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (29/12/2018). (Joko Susilo)


Kepala Negara mengungkapkan bahwa dirinya mendapat amanah dari Tuan Guru Babussalam mengelelola negara dengan kerja keras dan memperhatikan rakyat.

"Secara umum beliau menyampaikan agar negara sebesar Indonesia ini dikelola dengan kerja keras yang baik dan amanah rakyat jangan disia-siakan," kata Jokowi.

Usai memberi keterangan kepada wartawan, Presiden langsung menyapa masyarakat yang memenuhi halaman kediaman Tuan Guru Babussalam ini.

Jokowi seperti biasa mengajak salaman dan foto bersama para warga secara bergantian. Para warga langsung berebut untuk mendekat dan berebut foto bersama. 

Baca juga: Jokowi jadi imam di Masjid Uswatun Hasanah Binjai Utara

Baca juga: Presiden Jokowi kunjungan kerja Ke Sumatera Utara



 

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Virna P Setyorini
Copyright © ANTARA 2018