Kami atas nama Pemprov benar-benar mengapresiasi
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi pengabdian pemuka agama dan rohaniawan di Jakarta karena senantiasa menjadi garda terdepan dalam rangka menjaga kesalehan dan keutuhan masyarakat.

"Kami atas nama Pemprov benar-benar mengapresiasi. Apalagi tadi dalam pesan Menteri Agama sampaikan bahwa kuncinya ada pada keluarga. Siapa yang menjangkau keluarga? Mereka lah para guru agama, ustaz, ustazah, rohaniawan, dan tokoh agama," kata Anies pada Hari Amal Bakti ke-73 bertema "Jaga Kebersamaan Umat", di Jakarta Timur, Kamis.

Para guru agama, ustaz, ustazah, rohaniawan dan tokoh agama adalah semua yang menjangkau ke ruang - ruang-ruang pribadi yang seringkali negara tak bisa menjangkaunya, katanya.

Pada kesempatan tersebut, Anies juga menyerahkan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya sebagai sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Gubernur selanjutnya melakukan prosesi pemotongan tumpeng untuk diserahkan kepada anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Agama dan Perwakilan Lintas Agama sebagai simbol kerukunan umat di Jakarta.

Baca juga: Anies meninjau Kali Sunter dan Kampung Kangkungan
Baca juga: Anies tinjau pembersihan kawasan Monas usai perayaan tahun baru


 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019