Saya sebenarnya memperkirakan pertandingan berlanjut ke babak tambahan atau over time
Jakarta (ANTARA News - Hasil pertandingan All Star Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Pertamax musim 2018-2019, Minggu, di mana tim divisi Putih menang atas tim divisi Merah dengan skor 112-109, di luar perkiraan pelatih skuat Putih Giedrius Zibenas.

"Saya sebenarnya memperkirakan pertandingan berlanjut ke babak tambahan atau over time. Sayang lemparan tiga poin guard Merah Gary Jacob di akhir pertandingan gagal," kata Zibenas, dikutip dari keterangan resmi IBL di Jakarta, Minggu (13/1).

Pertandingan All Star yang berlangsung di Sritex Arena, Solo, memang berlangsung ketat sejak awal pertandingan. Kedua tim yang berisikan para pemain terbaik IBL pilihan penggemar memberikan semua kemampuan yang mereka punya.

Pada kuarter pertama, tim Putih yang diperkuat pemain-pemain seperti Abraham Damar, Andakara Prastawa, Kore White dan Savon Goodman, unggul 30-25 dan tetap memimpin sampai babak pertama usai dengan skor 52-47. 

Memasuki paruh kedua laga, tim Putih semakin menjauhkan jarak 90-76 tepatnya di akhir kuarter ketiga. Tim Merah yang menumpukan poin pada Gary Jacob tak mau kalah dan terus berupaya mengejar skor. Akan tetapi, Putihlah yang keluar sebagai pemenang, 112-109.

Gary Jacob menjadi pemain tersubur di Merah, yang dilatih Wahyu Widayat Jati, dengan membuat 37 poin, tujuh assist dan enam rebound. Sementara di tim pemenang, Savon Goodman menyumbangkan angka tertinggi dengan 39 poin, 10 rebound dan satu assist. 

Performa Savon itu membuatnya diganjar penghargaan pemain terbaik (MVP) IBL Pertamax All Star 2019. Itu menjadi gelar keduanya dalam sehari karena sebelumnya dia menjadi pemenang kontes 'slam dunk'.

"Saya sangat gembira karena ini musim pertama saya di IBL dan saya dapat meraih dua penghargaan di All Star. Saya senang bisa menghibur penonton. Terima kasih kepada teman-teman yang sudah membantu saya," tutur pemain Stapac Jakarta itu.

Baca juga: Direktur IBL: Peta kekuatan tim IBL sulit ditebak

Baca juga: Hasil dan klasemen Seri II, finalis musim lalu juru kunci divisi masing-masing

Baca juga: Andakara Prastawa Juara Kontes Lemparan Tiga Angka IBL

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019