Makassar (ANTARA News) - PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM) yang menaungi tim Juku Eja menjalin komunikasi dan negosiasi dengan empat pelatih asing untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Robert Rene Alberts yang mengundurkan diri.

CEO PT PSM Munafri Arifuddin di Makassar, Selasa, mengatakan empat pelatih yang coba didatangkan itu semuanya belum pernah menangani tim di kompetisi sepak bola Indonesia.

"Jadi empat pelatih yang coba kita datangkan hampir semuanya dari Eropa. Keempatnya juga belum pernah berkarir di Indonesia," katanya.

Ia menjelaskan, dirinya selanjutnya akan memilih tiga di antara pemain yang tengah diajak komunikasi tersebut untuk kemudian dibahas bersama para tim pelatih di Makassar.

"Kami akan sodorkan tiga pelatih yang dianggap punya potensi untuk dibahas bersama tim pelatih. Semoga semuanya bisa berjalan sesuai rencana," ujarnya.

Terkait ciri-ciri pelatih yang tengah diajak komunikasi, Appi (sapaan akrabnya) mengaku ada yang pernah menangani tim dari Asia Tenggara.

Ia menegaskan jika manajemen tidak mungkin saat mendapatkan satu pelatih kemudian langsung disetujui.

Menurut dia, PSM butuh pelatih yang sesuai bukan hanya nama besar. Sekaligus bisa menyesuaikan diri dengan kondisi tim.serta karakter yang sudah terbangun selama diarsiteki Robert Rene Alberts.

Pelatih merupakan sosok yang penting dalam tim karena siapa yang menjadi pelatihnya itu yang membuat para pemain merasa nyaman. Jika sudah merasa cocok dengan hati pemain, maka tentu akan bermain pula dengan hati," ujarnya.

Baca juga: PSM Makassar kontrak Bayu Gatra dua tahun

Baca juga: PSM kenalkan delapan pemain baru hadapi Liga 1

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019