Frankfurt (ANTARA News) -  Saham-saham Bursa Jerman berakhir sedikit lebih tinggi pada perdagangan Selasa (15/1), dengan indeks acuan DAX-30 di Bursa Efek Frankfurt naik 35,88 poin atau 0,33 persen, menjadi 10.891,79 poin.

Perusahaan bahan bangunan multinasional HeidelbergCement meraih keuntungan paling banyak (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya meningkat 2,01 persen.

Diikuti oleh penyedia teknologi internet dan layanan keuangan global Wirecard serta perusahaan farmasi Merck, yang masing-masing naik 1,62 persen dan 1,46 persen.

Sementara itu, Deutsche Post mencatat kerugian paling banyak (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya merosot 1,97 persen.

Disusul oleh saham maskapai penerbangan Jerman Lufthansa dan perusahaan perawatan kesehatan Eropa Fresenius SE, yang masing-masing turun sebesar 1,77 persen dan 1,38 persen.

Deutsche Post adalah saham yang paling banyak diperdagangkan sepanjang hari dengan nilai transaksi mencapai 218,3 juta euro (248,8 juta dolar AS). Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: IHSG menguat, Analis: Apresiasi rupiah bagus bagi psikologis investor saham

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019