counter

Bulu tangkis

Ganda putri Virni/Della melangkah mulus di Malaysia Masters

Ganda putri Virni/Della melangkah mulus di Malaysia Masters

Penampilan laga perdana pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia Virni Putri/Della Destiara Haris dalam kejuaraan Malaysia Masters 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (16/1/2019) (Humas PBSI)

Sebagai pasangan baru, kami masih banyak beradaptasi satu sama lain
Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia Virni Putri/Della Destiara Haris melaju ke babak dua kejuaraan Malaysia Masters 2019 usai mengalahkan pasangan Thailand Jongkolphan Ktitharakul/Rawinda Prajongjai dalam tiga gim dengan skor 17-21, 21-19 dan 21-25. 

Berkaitan dengan pertandingan babak pertama kejuaraan Malaysia Lasters 2019 tersebut, Della menilai lawan yang dihadapinya cukup tangguh, sehingga tidak mudah untuk ditaklukkan. 

“Yang pasti, mereka (Jongkolphan/Rawinda) tidak mudah untuk dimatikan. Jadi, kami harus terus-menerus memanfaatkan kekuatan angin di lapangan. Begitu saja,” kata Della seperti dikutip Antara melalui laman badmintonindonesia.org pada Rabu (16/1). 

Virni/Della merupakan formasi baru di sektor ganda putri bulutangkis Indonesia. Sebelum tampil di ajang Malaysia Masters 2019, pasangan baru tersebut sudah berlaga bersama pada pekan lalu di kejuaraan Thailand Masters 2019. 

“Sebagai pasangan baru, kami masih banyak beradaptasi satu sama lain. Kami masih suka missed di lapangan. Tapi kuncinya adalah langsung dibicarakan saja kalau ada yang missed, langsung komunikasi biar sama-sama enak mainnya,” ujar Virni. 

Selanjutnya, di babak dua, Virni/Della akan berhadapan dengan pasangan asal Jepang, yakni Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata pada Kamis (17/1) di Kuala Lumpur Sports City, Kuala Lumpur, Malaysia. 

“Untuk pertandingan selanjutnya, kami harus lebih siap lagi, lebih kuat lagi dan harus bisa tampil konsisten. Apalagi Malaysia Masters ini kan level 500, sehingga lawan-lawannya jauh lebih berat,” ungkap Della. 

Selain Virni/Della, pasangan ganda putri Indonesia yang juga berhasil melaju ke babak dua, yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto dan Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani. 

Akan tetapi, sayangnya langkah kemenangan tersebut tidak berhasil diikuti oleh pasangan muda Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti usai dikalahkan oleh pasangan asal Thailand Puttita Supajirakul/Saprisee Taerattanachai dalam dua gim dengan skor 13-21 dan 9-21. 

Baca juga: Laga perdana di Malaysia Masters, Ginting taklukkan atlet Thailand

Baca juga: Malaysia Masters 2019, Gregoria ditekuk Ratchanok

Baca juga: Ganda campuran Indonesia pastikan ke perempat final Malaysia Masters

 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Semarak turnamen Indonesia Open 2019 di Istora

Komentar