Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA News) - Aksi perampokan dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Sukabumi, Jawa Barat. Pelakunya mengincar mobil terparkir di pinggir jalan dan langsung menguras barang yang ada di dalamnya.

Kali ini perampok berhasil membawa kabur laptop dari mobil jenis Range Fover yang terparkir di halaman Hotel Balcony, di Kecamatan Cikole, Rabu.

"Saat kejadian saat hendak solat dan mobil di parkir di halaman hotel. Saat balik lagi ke mobil ternyata kaca depan sebelah kiri sudah pecah dan laptop saya pun hilang," kata korban, Dede Ari, di Sukabumi, Rabu.

Aksi perampokan ini pun terekam kamera tersembunyi Hotel Balcony. Dalam rekaman kamera itu terlihat dua pria menggunakan sepeda motor mengawasi aktivitas warga di sekitar hotel.

Salah satu terduga dari pelaku turun dari sepeda motor berpura-pura melakukan sesuatu. Di lokasi kejadian terdapat dua mobil, namun diduga di dalam mobil yang terparkir di pinggir jalan tidak ada barang berharga di dalamnya sehingga mencari mobil lainnya yakni mobil milik Dede Ari yakni Range Rover.

Pelaku pun hanya membutuhkan waktu sekitar dua menit untuk memecahkan kaca mobil dan menguras barang yang ada di dalamnya. Akibatnya korban kehilangan satu unit laptop yang biasa digunakan untuk bekerja.

Korban baru tersadar saat hendak masuk ke mobilnya yang kaca depan sebelah kirinya sudah rusak. Dengan kejadian itu, ia pun langsung melaporkan kejadian ini kepada pihak Polsek Cikole.

"Laptop itu saya gunakan untuk kerja, jadi datanya hilang semua apalagi banyak berkas penting di dalamnya sehingga harus mengulangi dari awal pekerjaan yang sedang digarap," tambahnya.

Informasi yang dihimpun, aksi pecah kaca mobil tersebut terjadi di empat titik lainnya, namun sampai saat baru satu korban yang melaporkan kejadian tersebit kepada pihak kepolisian.

Hingga saat ini, polisi masih memburu para pelaku kejahatan dengan modus pecah kaca mobil tersebut .

Pewarta: Aditia Rohman
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019