Garut (ANTARA News) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dijadwalkan meninjau sejumlah proyek di Garut, Jawa Barat mendampingi Presiden Joko Widodo mulai dari reaktivasi Rel Cibatu - Garut oleh PT Kereta Api Indonesia hingga elektrifikasi oleh PT Perusahaan Listrik Negara. 

Menteri Rini terlebih dahulu menyambut Presiden Joko Widodo di Stasiun Bandung, Jumat, kemudian mendampingi Presiden dalam perjalanan kereta api Bandung - Cibatu, transit stasiun Rancaekek dan peninjauan reaktivasi Rel Cibatu - Garut. 

Dilanjutkan dengan sertifikasi Tanah Wakaf oleh Kemen Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, elektrifikasi Listrik (PLN), bertemu nasabah Mekaar (PNM). 

Pada kesempatan itu, juga dilakukan groundbreaking Perumahan Tukang Cukur oleh Kemen PUPR & BTN, kegiatan Cukur Bersama (Kemen PUPR), kunjungan ke Pondok Pesantren Darul Alam. 

Pada Sabtu (19/1), Menteri Rini dijadwalkan meninjau kelompok Wirausaha Tani dengan rangkaian Kegiatan Gerakan Mengawal Musim Tanam (BNI), Display BUMN Shop, meninjau PKT Irigasi dengan 500 petani, serta melakukan Tanam Raya Padi Bersama 1.000 Petani.
Baca juga: Januari 2019, KAI mulai mendesain rinci reaktivasi rel di Jabar
Baca juga: Dengan tarif Rp26 ribu, rute kereta Garut-Jakarta segera dibuka

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2019