Jakarta (ANTARA News) - Bek anyar klub Persija Jakarta Tony Sucipto mengatakan, proses adaptasinya di tim berjalan lancar karena para pemain skuat berjuluk Macan Kemayoran menerimanya dengan baik.

"Adaptasi tidak ada masalah. Rekan dan para pemain senior di sini juga menyambut saya dengan baik. Begitu juga suporter The Jakmania mereka juga menerima kehadiran saya," ujar Tony, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Sabtu.

Tony sendiri memang tidak asing dengan Persija. Sebelum memperkuat Persib Bandung di rentang tahun 2011-2018, dia adalah pemain Persija pada musim 2010-2011.

Hal itu membuat dirinya mengenal dengan baik para pemain lama di Persija seperti Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan.

Pemain berusia 32 tahun itu pun menyatakan siap bahu membahu bersama semua rekannya di Persija.

Dia menegaskan akan memberikan kemampuan terbaiknya jika dipercaya bermain oleh pelatih. Tony, yang bisa mengisi banyak posisi di lapangan, tidak masalah ditempatkan di mana saja dalam pertandingan.

"Saya siap ditempatkan di posisi mana saja asal jangan jadi kiper," tutur Tony.

Sementara terkait kepindahannya ke Persija yang menyisakan pro dan kontra karena dirinya direkrut dari klub rival, Persib Bandung, Tony memilih tidak ambil pusing.

"Ini sepak bola profesional. Memang ada pro dan kontra tapi saya lebih memilih fokus dan mengambil sisi positifnya," kata pemain asal Jawa Timur itu. ***3***

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019