counter

Metropolitan

Fraksi PDIP heran dengan silaturahim cawagub PKS DKI

Fraksi PDIP heran dengan silaturahim cawagub PKS DKI

PDI Perjuangan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan pihaknya heran dengan silaturahim yang akan dilakukan oleh calon wagub dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan fraksi-fraksi DPRD mulai Selasa (22/1) besok.

Hal itu, kata Gembong, karena ketiga calon wakil gubernur DKI Jakarta dari PKS pengganti Sandiaga Uno yang akan bersilaturahim belum menjadi kesepakatan antara partai pengusung Anies-Sandi saat pilkada, yakni PKS dan Gerindra.

"Bagi Fraksi PDIP juga agak gimana yah,  karena harusnya yang sudah menjadi kesepakatan antara Partai Gerindra dan PKS. Kan harusnya begitu, tetapi ini kan belum disepakati oleh dua partai pengusung kemudian mau silahturahim," kata Gembong di Jakarta, Senin.

Kendati demikian, Gembong menegaskan tidak keberatan dengan silaturahim tersebut dan menyambutnya dengan tangan terbuka karena ada sisi positif, yakni memperkenalkan cawagub yang diusung PKS.

"Akan tetapi kalau dalam konteks kesepahaman antara dua partai pengusung kan masih menjadi sebuah tanda tanya sebetulnya. Kami hanya saling menjaga jangan sampai nanti menimbulkan kesan yang tidak enak dengan Partai Gerindra, tetapi namanya orang mau silahturahim ya tidak masalah," ujar Gembong.

Gembong menyebut pihaknya belum mengetahui apakah ada pembahasan khusus atau tidak dalam silaturahim cawagub PKS itu dengan fraksi-fraksi DPRD, selain memperkenalkan calon yang disodorkan.

Gembong menambahkan pihaknya meyakini calon-calon yang diusulkan PKS merupakan pilihan terbaik dari PKS sebagai pengganti Sandiaga Uno yang mundur untuk mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

"Ya baik-baik sajalah, itu pasti orang-orang terbaik dari PKS, artinya kalau PKS sudah menyodorkan tiga nama itu berarti dia adalah orang orang pilihan dari PKS. Tapi saya belum mau menilai, karena belum tentu nanti jadi keputusannya partai pengusung," tuturnya.

Tiga kandidat wagub dari PKS yang akan bersilaturahim, yakni mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Agung Yulianto dan Ketua Dewan Syariah (DSW) DPW PKS DKI Abdurrahman Suhaimi.
 
Kunjungan kepada fraksi-fraksi DPRD oleh cawagub DKI dari PKS itu akan dimulai pada Selasa (22/1) ke Fraksi Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) pukul 13.00 WIB.

Kemudian, pukul 15.00, ketiga cawagub akan menemui Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pada Rabu (23/1), kemungkinan waktu yang sama, fraksi yang akan ditemui ketiga cawagub, yakni PDIP, Gerindra, Hanura dan Golkar.

Pada Senin (28/1) pukul 13.00 WIB ke Fraksi Partai Nasdem kemudian pada pukul 15.00 WIB ke Fraksi PKB.  

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KPU tetapkan 55 calon terpilih anggota DPRD Provinsi Papua

Komentar