Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution memanggil sejumlah menteri sektor pangan dalam rapat koordinasi terbatas (rakortas) dengan agenda pembahasan soal jagung.

Sejumlah menteri, yang sudah hadir, tampak Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, serta Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso.

"Iya, bahas jagung," kata Menteri Enggartiasto saat memasuki Gedung Ali Wardhana Kemenko Perekonomian Jakarta, Selasa siang.

Dari pantauan Antara, Budi Waseso datang terlebih dahulu pada pukuk 12.50 WIB, kemuduan disusul Amran Sulaiman pukul 13.15 WIB dan Enggartiasto pukul 13.30 WIB.

Hingga saat ini, rakortas yang dipimpin oleh Menko Darmin sejak pukul 13.00 WIB masih berjalan. Rapat tersebut digelar di lantai IV Gedung Ali Wardhana Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta.

Dalam rakortas sebelumnya pada 2 Januari 2019, pemerintah kembali mengeluarkan izin impor jagung untuk pakan ternak sebanyak 30 ribu ton. 

Padahal, pada Desember 2018, pemerintah sudah membuka impor jagung sebanyak 100 ribu ton dan menugaskannya kepada Perum Bulog.

Melalui penambahan impor jagung, jumlah keseluruhan impor jagung tercatat mencapai 130 ribu ton.

Baca juga: Mentan berencana ekspor jagung saat musim panen
Baca juga: Darmin pastikan impor jagung 30.000 ton pertengahan Februari

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019