Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menekankan pentingnya sinergi antara partai politik nasional dan partai lokal Aceh dalam pemenangan Pemilu 2019.
 
"Dalam sistem negara yang ada saat ini dengan roda administrasi pemerintahan, ada pemerintahan pusat, dan daerah. Maka koordinasi dan sinkronisasi diperlukan," kata Surya saat meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Partai NasDem dan partai lokal Aceh untuk pemenangan Pemilu 2019, di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Kamis. 
 
Surya dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta,  mengatakan pembangunan di daerah akan lebih mudah dilakukan jika koordinasi antar pusat dan daerah terjalin dengan baik. 
 
Dia berharap sinergi antara Partai NasDem dan partai Aceh ini dapat bermanfaat bagi pembangunan Aceh ke depan. 
 
"Partai nasional yang bernama NasDem dan partai Aceh sebagai partai lokal, memang inilah namanya sudah jodoh.

Dipertemukan Allah. Sebuah simbiosis yang saling memperkuat," tuturnya. 

Surya menegaskan agenda pembangunan Aceh harus diprioritaskan di atas kepentingan apapun. "Kemenangan partai nomor dua bagi saya, tapi kemajuan Aceh nomor satu," tegasnya. 
 
Sekber Pemenangan Pemilu Partai NasDem dan Partai Lokal Aceh didirikan untuk menggenjot kerja-kerja pemenangan Caleg DPR RI serta pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Provinsi Aceh. 
 
Dalam acara ini juga dikukuhkan Ketua Sekretariat Bersama, Kamaruddin Abubakar dan jajaran pengurus Sekber. 
 
Sekber bersama ini menargetkan minimal meraih enam kursi DPR RI di dua daerah pemilihan Aceh, serta meraih minimal 60 persen suara untuk Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.
 
Sementara itu Ketua Sekber, Kamaruddin Abu Bakar berjanji akan berusaha untuk meraih 7 kursi DPR untuk caleg yang diusung Partai NasDem di Aceh.
 
"Kita akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih minimal 7 kursi DPR RI dari Partai NasDem di Aceh," kata dia.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019