counter

Gareth Bale siap ukir sejarah bagi Real Madrid

Gareth Bale siap ukir sejarah bagi Real Madrid

Gareth Bale merayakan gol keempat Madrid yang dicetaknya secara indah (REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA News) - Gareth Bale siap mengukir catatan sejarah bagi Real Madrid dengan mengoleksi 100 gol jelang laga melawan Girona di ajang Copa del Rey pada Jumat pekan ini.

Pemain internasional Wales itu telah membukukan sebanyak 99 gol setelah ia mencetak gol saat Real Madrid mengalahkan Espanyol dengan skor 4-2.

Laga di ajang Copa del Rey yang digelar di Municipal Montilivi itu demikian bersejarah bagi mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut, sebagaimana dikutip dari laman Football Espana.

Bale rata mencetak 0,46 gol per laga bagi Real Madrid, sesudah mencetak 99 gol dalam 213 pertandingan sejak ia direkrut klub papan atas Liga Spanyol itu pada 2013.

Bale yang kini berusia 29 tahun itu tercatat mencetak gol setiap 160 menit. Ia belakangan ini tidak luput dari sasaran kritik dari fans Real Madrid lantaran catatan rekor mencetak golnya demikian mengecewakan.

Bale sempat dibekap cedera, karena itu koleksi golnya terhambat.

Baca juga: Solari tepis kekhawatiran mengenai cedera Bale

Hanya saja Bale mampu menorehkan cacatan sejarah yang membanggakan ketika mencetak sejumlah gol kemenangan bagi Real Madrid di ajang Copa del Rey pada 2014, melawan Atletico Madrid di final Liga Champions 2014.

Baca juga: Bale cetak gol indah, Madrid tumbangkan Espanyol
 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar