Jakarta (ANTARA News) - Gubernur  DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono siap bekerjasama untuk menjaga Jakarta tetap kondusif.
     
Kunjungan Kapolda yang resmi menjabat sejak 24 Januari 2019 ke Balaikota DKI Jakarta, Senin tersebut bertujuan untuk mensinergikan seluruh jajaran agar Jakarta semakin kondusif.
   
“Sore ini kami mendapatkan tamu kehormatan, Bapak Kapolda yang baru bertugas, bersama jajaran untuk bersilahturahmi,” kata Anies  
   
Dia mengungkapkan kesiapan Pemprov DKI Jakarta dalam bekerja bersama dengan seluruh jajaran Polda Metro Jaya. 
Terlebih, dalam beberapa bulan ke depan akan terjadi sejumlah peristiwa penting, mulai dari hari besar keagamaan hingga pemilihan umum.
     
“Kita sama-sama memiliki kepentingan untuk memastikan Jakarta aman dan damai, apalagi bulan-bulan ke depan. Sehingga, kondisinya dapat tetap kondusif untuk kegiatan perekonomian, kegiatan sosial, politik. Kegiatan kerja sama ini akan terus kita jalin dan kita tingkatkan,” kata Gubernur.
     
Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono memaparkan, lawatannya ke Balaikota Jakarta merupakan rangkaian kunjungan untuk memperkuat sinergi antar institusi. 
     
“Tadi siang kita bersilahturahmi dengan Pak Pangdam Jaya.  Sore ini ke Pak Gubernur. Besok lagi Forkopimda lainnya yang kita jalankan. 
     
Jadi, dalam rangka pertama kita menguatkan sinergi yang sudah selama ini dibangun bersama-sama untuk menjaga suasana yang kondusif di DKI Jakarta ini,” kata Eddy.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019