Paris (ANTARA News) - Saham-saham Bursa Prancis berakhir lebih kuat pada perdagangan Selasa (5/2), dengan Indeks Acuan CAC-40 di Paris naik 1,66 persen atau 83,15 poin, menjadi 5.083,34 poin, saham perusahaan perangkat lunak Dassault Systemes melonjak.

Laporan Xinhua menyebutkan sebanyak 37 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen Indeks CAC-40 berhasil membukukan kenaikan harga.

Perusahaan produsen cermin multinasional Prancis Compagnie de Saint-Gobain melonjak 6,33 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan perangkat lunak Prancis Dassault Systemes yang bertambah 4,20 persen, serta perusahaan perawatan pribadi Prancis L`Oreal naik 3,82 persen.

Sementara itu, perusahaan real estat komersial Eropa Unibail-Rodamco-Westfield SE mengalami kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya turun 1,07 persen.

Disusul oleh saham perusahaan elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia STMicroelectronics yang merosot 0,90 persen, serta perusahaan manufaktur baja multinasional yang berkantor pusat di Luxembourg, ArcelorMittal, melemah 0,17 persen.

 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019