Jakarta (ANTARA News) - Babak pertama pertandingan uji coba antara Bhayangkara FC melawan tim nasional U-22 berakhir imbang tanpa gol di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu.

Pengendalian bola antara kedua tim cukup seimbang, namun skuat Garuda Muda lebih agresif dalam memanfaatkan bangunan serangan yang mereka lakukan dalam 45 menit pertama.

Tercatat sedikitnya dua tembakan tepat sasaran diperoleh Timnas U-22, yang keduanya datang dari eksekusi gelandang Persija Jakarta, M. Luthfi Kamal.

Namun keduanya masih bisa dimentahkan oleh penjaga gawang Wahyu Tri Nugroho.

Sebaliknya, koordinasi lini pertahanan Timnas U-22 yang digawangi duet palang pintu Rachmat Irianto dan Andy Setyo Nugroho sempat terlihat gugup beberapa kali.

Rachmat malah sempat melakukan blunder ketika gagal menyambut umpan balik dari Asnawi Mangkualam pada menit ke-13 yang membuat penyerang Bhayangkara Herman Dzumafo Epandi berkesempatan merangsek ke dalam kotak penalti Timnas U-22.

Beruntung Rachmat sigap membayar kesalahannya dengan menyapu bola sebelum Dzumafo sempat melepaskan tendangan penyelesaian.

Atas kesalahan itu, Dzumafo kemudian memberikan wejangan kepada Rachmat dan Andy sebelum para pemain memasuki ruang ganti untuk turun minum.

Baca juga: Indra Sjafri mulai temukan tim inti Timnas U-22

Indra Sjafri agaknya menginstruksikan dua penyerang sayapnya, Witan Sulaiman dan Rifal Lastori untuk bermain lebih cair. Witan awalnya berada di kiri dan Lastori di kanan, namun pada pertengahan babak pertama keduanya bertukar posisi.

Pertukaran itu sedikit banyak membuat aliran serangan Timnas U-22 sedikit lebih lancar, namun Lastori yang sempat memperoleh umpan terobosan matang dari Sani Riski Fauzan gagal mengendalikan bola dengan tenang di dalam kotak penalti.

Laga kontra Bhayangkara menjadi uji coba pertama Timnas U-22 menjelang keikutsertaan mereka dalam Piala AFF U-22 di Kamboja, 17-26 Februari.

Garuda Muda juga dijadwalkan melakoni laga uji coba kedua menghadapi Arema FC pada Minggu (10/2) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Baca juga: Marinus menepi saat Timnas U-22 hadapi Bhayangkara

Susunan pemain kedua tim:

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Wahyu Tri Nugroho; Lee Yu-jun, Putu Gede Juniantara, Anderson Salles, Indra Kahfi; Wahyu Subo Seto, Arif Setiawan; Rahmad Hidayat, Adam Alais, Nur Iskandar; Dzumafo Ali
Pelatih: Angel Alfredo Vera

Indonesia U-22 (4-1-2-3): Awan Setho Raharjo; Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Andy Setyo Nugroho, Firza Andika; M. Luthfi Kamal; Gian Zola, Sani Riski Fauzan; Rifal Lastori, Dimas Drajad, Witan Sulaiman
Pelatih: Indra Sjafri

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019