counter

Liga Champions

Ladeni PSG, Solskjaer sebut MU harus manfaatkan laga kandang

Ladeni PSG, Solskjaer sebut MU harus manfaatkan laga kandang

Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi kepada para pemainnya saat pertandingan Liga Inggris melawan di St James' Park, Newcastle, Inggris, Rabu (2/1/2019). MU menang dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/REUTERS/Scott Heppell/aww.

Kami harus menemukan kembali gaya permainan Manchester United
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa tim asuhannya harus memanfaatkan momen bermain kandang melawan Paris St Germain di Old Trafford, Selasa, untuk meraih kemenangan pertandingan leg pertama babak 16 Liga Champions bagi mereka.

United belum terkalahkan di semua kompetisi sejak Solskjaer menggantikan Jose Mourinho pada December berkat gaya bermain menyerang yang diterapkan oleh pelatih asal Norwegia itu, dibandingkan dengan gaya bertahan pelatih sebelumnya, demikian Reuters pada Senin.

"Kami harus menemukan kembali gaya permainan Manchester United, dan saya kira tidak banyak tim yang menikmati malam mereka di Old Trafford ketika kami dinyanyikan," kata Solskjaer, yang telah mengantongi 10 kemenangan dan satu hasil imbang, kepada laman resmi EUFA.

"Ini soal membawa permainan ke sisi lawan. Jika kalian bertanya manajer lain yang melawan tim Sir Alex (Ferguson), kecepatan dan tempo menyerang adalah kunci," kata dia.

Solskjaer mengatakan MU memiliki tiga penyerang yang bagus. Selain Marcus Rashford, Anthony martial, Romelu Lukaku, mereka juga memiliki Alexis Sanchez dan Jesse Lingard.

"Mereka bisa menantang lini pertahanan PSG," kata Solskjaer.

Catatan kepelatihan Solskjaer di kompetisi domestik dengan United sudah terlihat. Pertandingan Selasa nanti akan menjadi ujian pertamanya melawan tim elit Eropa lainnya.

Kemajuan United di Liga Champions bisa memperbesar peluang Solskjaer untuk dijadikan manajer tetap tim karena pelatih berusia 45 tahun itu memiliki kenangan indah di turnamen tersebut.

"Malam-malam terbesar di karir saya adalah malam-malam di Liga Champions," kata Solskjaer, yang mencetak gol penentu kemenangan United di final liga Champions 1999 yang dengan itu mereka meraih treble, termasuk gelar Liga Premier dan Piala FA.

"Ketika kalian tiba di panggung turnamen dengan dibanjiri cahaya, itu adalah pertandingan yang kalian tunggu-tunggu," kata Solskjaer.

Baca juga: Cedera paha, Cavani absen perkuat PSG hadapi United

Baca juga: Phil Jones: MU jadi bahan tertawaan di bawah Mourinho

Baca juga: Manchester United lanjutkan tren positif di kandang Fulham


 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar