counter

Liga Inggris

Jaga performa tim, Southampton janjikan perubahan lini pertahanan

Jaga performa tim, Southampton janjikan perubahan lini pertahanan

Penyerang Southamtpon, Shane Long (tengah), merayakan golnya ke gawang Leicester City bersama rekan-rekannya Stuart Armstrong (kiri) dan James Ward-Prowse (kanan) dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Sabtu (12/1/2019). (ANTARA/REUTERS/Peter Powell)

Saya juga akan membuat beberapa perubahan pada pertahanan
Southampton, Inggris (ANTARA News) - Southampton akan melakukan perubahan lini pertahanan dalam upayanya menjaga performa tim dan menghindari degradasi dari Liga Premier, demikian dikatakan manajer Ralph Hasenhuttl sebagaimana dilansir dari Reuters, Senin.
   
Southampton kehilangan pertandingan pertama mereka di musim ini ketika mereka kebobolan 1-2 dari Cardiff City, yang akhirnya menjatuhkan mereka kembali di zona degradasi di posisi ke-18.
   
"Kita harus melakukan segalanya untuk mendapatkan nilai bagus. Saya mengingatkan mereka setiap minggu, karena kami bisa mencetak gol dan selalu memiliki peluang," ujar Hasenhuttl.
   
"Itu fokus pada minggu depan, saya jamin. Saya juga akan membuat beberapa perubahan pada pertahanan, itu sudah pasti. Kami memiliki kualitas untuk memenangkan permainan, tetapi itu tidak mungkin jika Anda selalu membutuhkan dua atau tiga gol untuk memenangkan pertandingan," katanya.
   
Manajer asal Austria ini mengatakan, dia terpaksa memikirkan perubahan pertahanan setelah melihat pada apa yang dialami klubnya saat menghadapi Cardiff ialah sebuah kesalahan bodoh.
   
"Saya harus jujur kepada anak asuh saya. Karena kalau tidak, saya tidak bisa berkaca sambil mengaku bahwa saya sudah melakukan segalanya untuk menjaga mereka di Liga Premier. Itu akan sangat sulit," katanya menegaskan.
   
Pertandingan Southampton berikutnya adalah laga tandang ke Arsenal pada 24 Februari.

Baca juga: 10 pemain Southampton sukses pecundangi Leicester 2-1

Baca juga: Manchester City kembali ke jalur kemenangan, tundukkan Southampton 3-1

Baca juga: Hassenhuettl sadar tugasnya di Southampton harus dijalani selangkah demi selangkah

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar