Kuala Lumpur (ANTARA News) - Ganda putra Indonesia Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan maju ke delapan besar Malaysia Super Series 2009 di stadion Bukit Jalil, Selangor, Kamis malam setelah berjuang keras mengalahkan ganda Polandia Logosz Michal/Mateusiak Robert dengan tiga set 21-13 14-21 dan 21-8.

Pada set pertama, ganda merah putih ini terus memimpin perolehan angka mulai dari 7-3, 19-13 dan akhirnya menang 21-13. Tapi pada set ke-2, ganda Polandia bangkit dan terus memimpin perolehan angka 9-17, 14-13 dan terus melaju hingga menangi set kedua dengan angka 21-14.

Set ketiga Chandra/Gunawan bangkit dan memanfaatkan lawan yang sudah letih dengan terus mempermainkan pola menyerang hingga merebut set ketiga dengan kemenangan telak 21-8.

Dengan kemenangan Chandra/Gunawan berarti Indonesia menempatkan tiga tim ganda putra di delapan besar, tapi sayang besok Jum`at, pasangan Markis/Hendra harus berhadapan dengan rekan senegara yakni Luluk Hadiyanto/Candra Wijaya.

Sedangkan Chandra/Gunawan akan melawan pasang Korsel Cho Gun Woo/Yoo Yeon Seong.

Dalam putaran ke-2 Malaysia Super Series 2009, Kamis, untuk partai tunggal putra Indonesia menempatkan Sony Kuncoro dan Simon Santoso. Simon besok Jum`at akan menghadapi unggulan pertama dari Malaysia Lee Chong Wei, sedangkan Sony menghadapi pemain Taiwan Yu Hsin Hsieh.

Di tunggal putri, dua pemain Indonesia Adrianti Firdasari dan Pia Bernadet harus tersingkir dan gagal maju ke perempat final sehingga Indonesia tidak ada wakil di partai tunggal putri.

Di ganda putri, Indonesia menempatkan dua pasangannya yakni Vita Marissa/Liliyana Natsir dan Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari tapi sayang mereka harus saling berhadapan di perempat final besok Jumat.

Di partai ganda campuran, tim Garuda hanya menempatkan Nova Widianto/Liliyana Natsir yang akan menghadapi pasangan Taiwan Chen Hung Ling/Chou Chia Chi.(*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009