Jakarta (ANTARA News) - Istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono mencurahkan isi hatinya melalui unggahan foto di Instagram beberapa hari setelah dia didiagnosis kanker darah.

"Saya bisa lawan kanker ini," kata Ani dalam bahasa Inggris, melalui akun Instagram @aniyudhoyono, Minggu.

Ani mengunggah foto dia dan SBY sedang melihat buku yang sedang ditulisi. Foto tersebut diambil oleh menantunya, Alya Rajasa.

Ibu Ani, begitu dia biasa dipanggil, mengenakan seragam pasien sedang duduk dan menulis di buku catatan, sementara SBY terlihat menyimak tulisan tersebut. Dalam tulisan yang dia sertakan di foto, Ani menjelaskan dia harus mencatat pengobatan yang sudah dijalani setiap hari, termasuk kemoterapi, obat dan transfusi darah.

 
 
A post shared by Ani Yudhoyono (@aniyudhoyono) on



"Saya jalani dengan tabah, tegar, penuh disiplin. Karena pengobatan itu, saya harus ketat, sementara “diisolasi” untuk menghindari penyakit lain masuk," kata dia.

Dia mengaku ketika dokter tempatnya berobat di Singapura memvonis kanker darah, dia seperti tertimpa palu godam.

"Kaget, tak menyangka sama sekali. Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu," kata dia.

Beberapa hari sebelumnya, Ani Yudhoyono mengunggah kartu dari cucunya, Almira Yudhoyono, anak dari Agus Yudhoyono, yang mengucapkan agar sang nenek lekas sembuh.

"Kartu ini buatan cucuku Aira yang sedang giliran jaga menunggu Memo (panggilan dari para cucu untuk Ani) di RS. Tiga figur yang ada terbuat dari plester (band aid)," kata dia.

Ani Yudhoyono dirawat di National University Hospital, Singapura sekitar sepekan terakhir. 



Baca juga: Mari Elka Pangestu sampaikan Ani Yudhoyono minta didoakan

Baca juga: Dede Yusuf nilai fasilitas kanker di Indonesia bagus

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019