Jayapura  (ANTARA News) - Puluhan relawan Projo (Pro-Jokowi) Papua menggelar acara nonton bareng (nobar) Debat Capres 2019, pada salah satu hotel di Jayapura, Minggu.

 Dari pantauan di lapangan, selain relawan Projo Papua, hadir pula kader dan simpatisan DPC PDI-P Kabupaten Puncak menggunakan baju kebesarannya masing-masing.

 Nonton bareng debat capres yang dimulai pada pukul 20.00 WIB atau sekitar 22.00 waktu di Papua tersebut tetap dipadati penonton meskipun telah larut malam.

 Koordinator Projo Papua Raf Martin mengatakan pihaknya sengaja datang memberikan dukungan dan memastikan dengan melihat visi dan misi untuk kemudian akan disampaikan kepada masyarakat serta generasi milenial.

 "Bisa dilihat pada debat bagian awal, Jokowi sudah cukup menang telak dengan ide-ide dan program-program kerja khususnya yang telah terealisasi di Papua," katanya.

 Menurut Raf, sudah seyogyanya masyarakat memberikan dukungannya karena sudah menikmati jalan-jalan yang telah dibangun di era Jokowi khususnya infrastruktur di Papua.

  Sementara itu, Sem salah satu warga di Jayapura mengatakan dirinya berharap pada debat yang kedua ini, akan ada program-program dan solusi yang ditawarkan oleh kedua kandidat.

  "Mudah-mudahan pada debat kedua ini, masyarakat di Jayapura dapat melihat dengan jelas siapa yang akan dipilih sebagai presiden selanjutnya," katanya.

Baca juga: Projo imbau pasangan capres-cawapres tetap jaga kesantunan
Baca juga: Projo sambut positif dukungan keluarga besar Gus Dur

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019