Tahun 2019 ini ditandai dengan peringatan 70 tahun hubungan bilateral Filipina- Indonesia dan pihak Filipina menyatakan keyakinan bahwa akan semakin banyak kerjasama yang bisa diwujudkan di masa datang
Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar Filipina untuk Indonesia Leehiong T. Wee didampingi istri Rosalind Wee, menghadiri peluncuran PT Alpha Magsaysay International dan PT MIHCA International Indonesia di Jakarta.

Menurut siaran pers yang diterima Kedutaan Besar Filipina di Jakarta, Selasa, peristiwa ini menandai semakin berkembangnya hubungan dagang dan bisnis Filipina dan Indonesia yang selama ini telah dinikmati kedua negara.

Tahun 2019 ini ditandai dengan peringatan 70 tahun hubungan bilateral Filipina- Indonesia dan pihak Filipina menyatakan keyakinan bahwa akan semakin banyak kerjasama yang bisa diwujudkan di masa datang.

Filipina dan Indonesia adalah "mitra alami" karena memiliki banyak kesamaan, baik budaya, sejarah maupun geografis.

PT Alpha Magsaysay International (PT AMI) adalah Perusahaan Human Resources yang merekrut dan menempatkan lebih dari 5.000 pekerja, termasuk pekerja di bidang jasa dari Indonesia di kapal pesiar yang tersebar di seluruh dunia.

The Magsaysay Center for Hospitality and Culinary Arts (MIHCA International Indonesia / PT MIHCA)  adalah pusat pelatihan internasional Magsaysay Group of Companies – perusahaan milik warga Filipina yang memiliki empat cabang di Filipina dan satu di Jakarta.

Perusahaan tersebut didirikan pada 2007 dengan program pelatihan yang meliputi 80 persen kerja praktek dan 20 persen teori di dalam kelas, untuk mempersiapkan tenaga kerja terampil dan siap pakai.

MIHCA yang mengkhususkan diri pada pelatihan di bidang fasilitas, amenities, peralatan dan berkolaborasi dengan rekanan global dan telah sukses menempatkan lulusannya  untuk bekerja di berbagai hotel dan kapal pesiar mewah di seluruh dunia.

Perusahaan tersebut siap untuk berbagi keahlian global di bidang pelatihan dalam mempersiapkan anak muda Indonesia untuk meniti karir di bidang jasa dan industri kapal pesiar.
 
Baca juga: Dubes: hubungan RI-Filipina sangat erat

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2019