counter

Tenis

Tiafoe tersingkir, Del Potro melaju di Delray Beach Terbuka

Tiafoe tersingkir, Del Potro melaju di Delray Beach Terbuka

Petenis Argentina Juan Martin Del Potro (REUTERS/Tony O'Brien)

Jakarta (ANTARA News) - Usaha Frances Tiafoe mempertahankan gelar gagal, namun Juan Martin del Potro tampak pulih sepenuhnya dari cedera lutut untuk melaju dengan kemenangan 6-3, 7-5 atas Yoshihito Nishioka pada putaran pertama Delray Beach Terbuka, Selasa (19/2) waktu setempat.

Dikutip dari Reuters, Rabu, unggulan ketiga Tiafoe tampaknya akan menang melawan petenis kualifikasi Dan Evans ketika ia melakukan servis saat memimpin 6-5 dan 30-0 pada set kedua namun ia dipatahkan servisnya oleh Evans, yang permainan agresifnya di depan net membuat Tiafoe frustrasi pada dua set terakhir sehingga akhirnya petenis Inggris itu menang 3-6, 7-6(1), 7-5.

Drama di akhir pertandingan terjadi ketika Evans melakukan servis untuk menyudahi pertandingan pada kedudukan 5-4 pada set ketiga. Namun gugup menyergapnya dan ia dipatahkan servisnya setelah beberapa kali melakukan kesalahan sendiri.

Tiafoe dipatahkan servisnya pada gim berikutnya dan Evans memastikan untuk tidak melakukan kesalahan yang sama dua kali, memenangi service game terakhirnya untuk maju ke putaran kedua melawan Lloyd Harris dari Afrika Selatan.

Petenis peringkat empat dunia del Potro, yang absen pada Australia Terbuka bulan lalu untuk menjalani perawatan tempurung lututnya yang retak saat bermain di Shanghai Masters, tidak menunjukkan efek sakit pada pertandingan pertamanya tahun ini ketika ia melontarkan 12 ace untuk mengalahkan petenis spesialis baseline Nishioka.

Petenis Argentina yang mempunyai pukulan keras itu sedang berusaha mengembalikan kondisi sebelum ia cedera, ketika permainan hebatnya membawanya menjadi finalis di AS dan China Terbuka dan membantu petenis berusia 30 tahun itu mencapai peringkat tertinggi dalam karirnya, ranking tiga dunia.

Del Potro, yang memenangi turnamen di Florida ini pada 2011, selanjutnya akan menghadapi petenis Amerika Reilly Opelka setelah juara New York Terbuka pekan lalu itu menyisihkan rekan senegaranya Tennys Sandgren 6-4, 6-0.

Petenis top putra Amerika John Isner mengatasi Peter Polansky dari Kanada 6-3, 7-6(4) dan maju ke putaran kedua.

Unggulan kedua Isner menembakkan 23 ace dibanding Polansky yang hanya menghasilkan empat, serta memenangi 87 persen poin pada servis pertamanya untuk meraih kemenangan.

Selanjutnya pada putaran kedua Isner akan bertemu pemain bukan unggulan Slovak Lukas Lacko, Rabu.

Adrian Mannarino, Andreas Seppi, Paolo Lorenzi, Jordan Thompson, Steve Johnson, Mackenzie McDonald, Guillermo Garcia-Lopez dan Radu Albot juga memenangi pertandingan putaran pertama mereka pada event ATP World Tour 250 ini, yang dimainkan di lapangan keras luar ruang.

Baca juga: Djokovic kalahkan del Potro untuk gelar Grand Slam ke-14

Penerjemah: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar