Piala Liga Inggris

Manchester City juara Piala Liga Inggris lewat drama adu penalti melawan Chelsea

Manchester City juara Piala Liga Inggris lewat drama adu penalti melawan Chelsea

Para pemain Manchester City melakukan selebrasi usai mengalahkan Chelsea 4-3 di final Piala Liga Inggris di Wembley, London, Minggu (24/2). Reuters/Andrew Couldridge.


London (ANTARA News) - Manchester City mengalahkan Chelsea 4-3 lewat drama adu penalti pada laga final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Minggu waktu setempat.

Laga final itu berakhir 0-0 setelah babak tambahan waktu. Raheem Sterling membuat gol penentu kemenangan bagi City dalam adu penalti, demikian dilaporkan Reuters pada Senin pagi.

City dibuat frustrasi pada 90 menit pertama dan babak tambahan ketika Chelsea lebih menguasai permainan.

Namun anak asuhan Pep Guardiola yang terbukti lebih klinis pada adu penalti ketika Sterling membuat gol kemenangan bagi mereka.

Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga, yang tampak kesakitan setelah melakukan penyelamatan bola sepakan Sergio Aguero, sempat menolak arahan pelatih Maurizio Sarri yang ingin menariknya keluar lapangan untuk digantikan Willy Caballero.

City, dengan hasil itu, menjuarai Piala Liga empat kali dalam enam musim dan naik ke peringkat dua klub dengan gelar terbanyak yaitu enam gelar di bawah Liverpool yang delapan kali menjadi juara Piala Liga Inggris.

Baca juga: Chelsea tantang City di final Piala Carabao usai singkirkan Hotspur melalui adu penalti

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar