Pertandingan akan berjalan cukup sulit. Becamex tim yang bagus
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Persija Ivan Kolev menyatakan, timnya siap mengantisipasi kekuatan dan kecepatan pemain Becamex Binh Duong, klub asal Vietnam, dalam pertemuan kedua tim di Grup G Piala AFC 2019 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (26/2).

"Pertandingan akan berjalan cukup sulit. Becamex tim yang bagus," ujar Kolev dalam konferensi pers menjelang laga kontra Becamex di Jakarta, Senin.

Menurut pelatih asal Bulgaria tersebut, para pemain Becamex memiliki kekuatan fisik mumpuni yang membuat mereka mampu melakukan permainan kombinasi sepanjang laga.

Soal kecepatan, tim Liga 1 Vietnam itu juga didukung kecepatan dari sektor sayap. Kolev menganggap pergerakan dari sisi lebar Becamex berpotensi membahayakan pertahanan skuatnya.

"Apalagi penyerang mereka kuat dan tinggi. Setiap momen dia dapat mencetak gol," tutur Kolev.

Meski demikian, Ivan Kolev yakin timnya mampu menjungkirkan tantangan dan memenangkan pertandingan.

Keyakinan itu juga dipegang teguh oleh para pemainnya. Gelandang Persija Ramdani Lestaluhu menyebut motivasi pemain juga lebih tinggi karena bermain di depan publik sendiri.

"Secara individu, kualitas pemain Indonesia tidak jauh berbeda dengan Vietnam. Kami perlu menjaga fokus sampai laga tuntas. Pertandingan ini berlangsung di kandang dan kami akan memaksimalkannya," kata Ramdani.

Persija Jakarta akan menghadapi wakil Vietnam Becamex Binh Duong di laga perdananya di Grup G Piala AFC 2019, Selasa (26/2) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, mulai pukul 15.30 WIB.

Persija sendiri berada di Grup G Piala AFC 2019 bersama Becamex Binh Duong (Vietnam), Ceres-Negros (Filipina) dan Shan United (Myanmar).

Jika berhasil menjadi dua tim terbaik grup, Persija akan melangkah ke semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019. Persis di tahap inilah Persija tersingkir pada Piala AFC 2018 usai ditaklukkan klub asal Singapura Home United.

Baca juga: Persija bakal gunakan jersey teknologi terbaru

Baca juga: Persija tanpa Marko Simic-Neguete di Piala AFC 2019

Baca juga: Pertahanan disiplin berbuah 'clean sheet' pertama untuk Ivan Kolev


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019