counter

Waspada hujan disertai petir dan angin di Jakarta saat siang-sore

Waspada hujan disertai petir dan angin di Jakarta saat siang-sore

Warga menggunakan payung saat hujan mengguyur kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (11/2/2019). Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberi peringatan dini agar masyarakat mewaspadai potensi hujan yang disertai dengan petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang atau sore hari di Jakarta. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj.

Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menerbitkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai potensi hujan yang disertai dengan petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang atau sore hari di Jakarta.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari laman resmi BMKG di Jakarta, Selasa, potensi hujan dengan petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Kendati demikian, proyeksi cuaca harian BMKG untuk seluruh wilayah Jakarta pada hari ini lebih dominan cerah berawan hampir sejak pagi hingga malam hari.

Hujan ringan diprediksi bisa terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Timur, sementara Jakarta Barat dan Jakarta Pusat berpotensi hujan lokal.

Sementara prediksi cuaca untuk wilayah penyangga Jakarta seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi seluruhnya diprediksi cerah berawan hingga berawan sepanjang hari. 

BMKG juga merilis peringatan dini untuk mewaspadai hujan yang disertai petir dan angin kencang Bogor, Bekasi, Depok pada siang hingga malam hari.

Baca juga: Sebagian besar Jabodetabek diprediksi berawan
Baca juga: BMKG prakirakan Jakarta hujan lokal di sejumlah wilayah
Baca juga: Sebagian besar Jabodetabek berawan sepanjang Jumat

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Prakiraan cuaca kini sampai tingkat kecamatan

Komentar